F-15C Eagle AS Jatuh di Perairan Okinawa Jepang

ilustrasi F-15 Amerika Serikat. (pixabay.com).

Jakartagreater.com – Satu unit jet tempur F-15 Amerika Serikat jatuh di perairan Pulau Okinawa, di bagian selatan Jepang, dekat pangkalan militer AS, dalam misi latihan rutin pada Senin, 11/6/2018, ujar sebuah pernyataan pasukan AS, dirlis oleh ANTARA.

Pilot, satu-satunya orang dipesawat itu, berhasil melontarkan diri dan ditemukan tim SAR, tambahnya. Sementara sebuah tim pejabat akan menyelidiki insiden itu.

Pangkalan militer AS di Okinawa banyak dikeluhkan warga setempat, bahkan mereka mengharapkan fasilitas itu dipindahkan dari wilayah mereka. Serangkaian pendaratan darurat dan jatuhnya sejumlah partikel pesawat kerap menimbulkan kecemasan keselamatan bagi warga setempat.

Pemerintahan Perdana Menteri Shinzo Abe saat ini tengah berencana merelokasi pangkalan marinir AS Futenma dari sebuah kawasan perkotaan di Okinawa tengah ke distrik Henoko, yang berpenduduk jarang, di Kota Nago sebelah utara pulau Okinawa.

Pengerjaannya pun telah dimulai dengan mereklamasi lahan dekat Kamp Schwab, pangkalan militer AS di Henoko, sebelah selatan Kota Nago, Okinawa.

0 Shares

Satu pemikiran pada “F-15C Eagle AS Jatuh di Perairan Okinawa Jepang”

Tinggalkan komentar