Brigif PR 3 Kostrad Halal Bihalal Bersama Pangdam Hasanuddin

Makassar, Jakartagreater.com – Dalam Rangka Open House Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bhakti, Danbrigif Para Raider 3 Kostrad, Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar memboyong seluruh Komandan Satuan dan perwira staf jajaran Brigif PR 3 Kostrad pada 16 Juni 2018  untuk bersilahtuhrahmi dan Halal bihalal.

Rombongan Brigif Para Raider 3 Kostrad yang di pimpin langsung oleh Danbrigif 3 Kostrad yang disambut secara hangat oleh Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Agus Surya Bakti di dampingi Ny. Bella Agus Surya Bakti di kediaman Jln. S. Tangka no. 3 Makassar, adalah :

  1. Kolonel Inf. Josep Tanada Sidabutar beserta Ny.
  2. Danyonif Para Raider 431 Mayor Inf A.A. Gede Rama dan Ny.
  3. Danyonif Para Raider 432 Mayor Inf Gustiawan Ferdianto dan Ny.
  4. Danyonif Para Raider 433 Letkol Inf Syamsul Alam, S.E dan Ny.
  5. Dandenma Brigif Serta Perwira staf Brigade beserta Ibu.

Dalam Kunjungannya Kolonel Inf  Josep Tanada Sidabutar mengungkapkan bahwa kunjungan keluarga besar Brigif PR 3 tersebut,untuk bersilaturahmi dan Halal Bihalal. “Lebaran Idul Fitri, bagi seluruh umat Muslim adalah saling bersilaturahmi dengan datang ke rumah Sesepuh Senior ataupun tetangga, serta handai taulan,” ujarnya.

Berlanjut dari Kediaman Pangdam Halal bi halal Rombongan selanjutnya menuju Kekediaman Sesepuh sekaligus Tokoh Masyarakat pendiri Yayasan Andi Sose, Sekadar diketahui Brigjen TNI Purn Andi Sose adalah pejuang 1945. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Danbrigif dan Rombongan untuk Sungkem dan Bersilahtuhrahmi.

“Mengingat Bapak Brigjen TNI Purnawirawan Andi Sose adalah mantan tentara selayaknya yang muda seperti kami ini sungkem dan mengunjungi terlebih dahulu, menurutnya, hal tersebut sebagai wujud untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan mohon arahan beliau sebagai seorang sesepuh TNI” Pungkasnya.

“Sebagai manusia, kita tak luput dari kesalahan terlebih beliau sebagai tokoh dan lebih mengetahui dan sudah sepantasnya kami datang untuk bersilaturrahmi kesini,” tandasnya. Saling memaafkan satu sama lain, setiap orang sadar tidak ada yang lepas dari kesalahan. Manusia tempatnya salah dan lupa.

Idul Fitri dengan kegiatan halal bihalalnya, membuat semua melebur kesalahannya dengan berbagi maaf tanpa sekat yang membatasi, sebagai wujud memupuk silaturahmi dan persaudaraan keluarga besar Brigif Para Raider 3 Kostrad dengan Kodam XIV/Hsn bersama komponen masyarakat. (Penkostrad).