175 Tim dari 32 Negara Ikuti International Army Games

JakartaGreater.com – Sebanyak 175 tim yang berasal dari 32 negara akan ambil bagian dalam International Army Games yang akan berlangsung di tujuh negara, termasuk Rusia, antara 29 Juli hingga 11 Agustus, menurut kepala Direktorat Pelatihan Tempur Utama Angkatan Bersenjata Rusia, Letnan Jenderal Ivan Buvalsev yang dilansir dari TASS.

“Ini telah menjadi acara yang dijadwalkan sejak empat tahun terakhir. Saya yakin bahwa tim nasional dari lembaga pertahanan kami akan aktif dalam acara ini tahun depan juga”, kata Buvaltsev.

Buvaltsev menambahkan bahwa sekitar 175 tim dari 32 negara telah mengatakan mereka akan ambil bagian dan sebanyak 13 negara akan mengirimkan pengamat dalam ajang International Army Games 2018.

Tahun ini, kompetisi International Army Games 2018 akan diselenggarakan oleh 7 negara yakni Rusia, China, Kazakhstan, Armenia, Azerbaijan, Belarusia dan Iran.

“Permainan mendorong interaksi militer, kerjasama militer-teknis dan meningkatkan peran dan prestise angkatan bersenjata semua negara”, kata Buvaltsev menekankan. Dia juga mengatakan bahwa pembentukan asosiasi internasional dari permainan militer pun sedang dipertimbangkan.

Tahun lalu, ajang International Army Games tersebut berlangsung di 22 pusat pelatihan yang berada di Rusia, Belarusia, Azerbaijan, Kazakhstan dan Tiongkok antara tanggal 29 Juli hingga 12 Agustus.

Semuanya, terdapat lebih dari 150 tim dari 28 negara baik dari Eropa, Asia, Afrika dan Amerika Latin turut ambil bagian.