Rusia Bantah Laporan Bahwa Armada Laut Hitam Siaga Satu

JakartaGreater.com – Kementerian Pertahanan Rusia telah membantah laporan media yang mengklaim bahwa Armada Laut Hitam berada dalam siaga satu, seperti dilansir dari laman TASS.

Laporan Reuters, yang mengutip “sumber yang dekat dengan militer Rusia”, mengatakan bahwa Angkatan Laut Rusia di wilayah Laut Hitam telah meningkatkan kewaspadaannya untuk mencegah Ukraina yang mencoba mengganggu Piala Dunia sepakbola adalah berita palsu, sebut Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Kamis.

“Pasukan Armada Laut Hitam tetap beroperasi seperti biasa. Tidak ada langkah khusus yang diambil untuk membuat armada dalam siaga satu”, ujar Kementerian Pertahanan Rusia menambahkan.

Piala Dunia FIFA 2018, yang pertama kali diselenggarakan oleh Rusia, berlangsung antara tanggal 14 Juni hingga 15 Juli 2018, dan dilaksanakan di 11 kota Rusia termasuk Moskow, St. Petersburg, Kazan, Nizhny Novgorod, Saransk, Kaliningrad, Volgograd, Yekaterinburg, Samara, Sochi dan Rostov-on-Don.

Tim tuan rumah Rusia memulai perjalanannya di Piala Dunia dengan kemenangan 5-0 atas Arab Saudi pada hari Kamis di Moskow dalam pertandingan pembukaan turnamen.