Tes Menembak dan Bongkar Pasang Senjata

Surabaya, Jakartagreater.com – Setelah beberapa hari sebelumnya melaksanakan tes tulis atau pengetahuan umum, kini giliran tes menembak dan bongkar pasang senajata yang harus dijalani para peserta test Tamtama Teladan tingkat Lantamal V tahun 2018, pada Kamis 28 Juni 2018.

Tes keterampilan dan kemampuan menembak dan bongkar pasang senjata ini dilaksanakan di Lapangan tembak Lantamal V, JW. Kainama, Komplek TNI AL Toni Sukaton, Pesapen, Jl. Kalianak Timur, Surabaya.

Bertindak selaku Ketua Tim test menembak yaitu Kasatbek Denma Lantamal V Kapten Laut ( S ) Ferry, sedangkan Ketua Tim tes bongkar pasang senjata yaitu Kaur Geomar Dispotmar Lantamal V Kapten Laut ( P ) La Ode Zahrin.

Tes kemampuan menembak senapan diawali dengan pembukaan dan do’a, kemudian dilanjutkan dengan pengarahan Ketua Tim menembak oleh Kapten Laut (S) Ferry. Ia berharap agar seluruh peserta dalam melaksanakan tes kemampuan menembak ini harus selalu menjaga keamanan.

“Saya berharap kepada seluruh peserta tes Tamtama Teladan Tahun 2018 agar mengikuti segala perintah dari pelatih dan juga harus selalu menjaga keamanan,” ujarnya.

Senada dengan Katim menembak, Pelatih menembak Lantamal V Serka Amo Wiradi menyampaikan bahwa kepada seluruh peserta tes kemampuan menembak ini harus selalu menjaga keamanan dengan menaati instruksi pelatih.

Untuk tes kemampuan menembak kali ini akan dilaksanakan dengan sikap tiarap 10 butir peluru, sikap duduk pelaksanaan menembak 10 butir peluru dan sikap berdiri pelaksanaan menembak 10 butir peluru.

Usai melaksanakan tes menembak seluruh peserta tes Tamtama Teladan Tahun 2018 melaksanakan tes bongkar pasang senjata. (Pen Lantamal 5).

0 Shares

Tinggalkan komentar