Pesawat Y-20 Telah Mulai Berlatih dengan Penerjun Payung PLA

JakartaGreater.com – Konferensi pers dari Kementerian Pertahanan Nasional China pada tanggal 28 Juni 2018, melalui Departemen Informasi Kementerian Pertahanan Nasional, juru bicara Kementerian Pertahanan Nasional, Wu Qian mengatakan bahwa pesawat Y-20 adalah pesawat angkut multi-peran berukuran besar yang dikembangkan sendiri oleh China dan dapat digunakan dalam kondisi cuaca yang sulit, seperti dilansir dari laman situs berita www.81.cn.

Pesawat Y-20 Xian adalah sebagai pesawat transportasi jarak jauh. Setelah diakusisi oleh Angkatan Udara PLA (PLA Air Force) pada bulan Juli 2016, maka pelatihan yang sesungguhnya dari pesawat Y-20 Xian telah sepenuhnya dilaksanakan.

Menanggapi pertanyaan wartawan tentang rincian pelatihan yang telah dilaksanakan oleh pesawat Y-20, Wu Qian menjelaskan bahwa baru-baru ini, litbang independen China untuk pesawat angkut berbadan besar Y-20 dan Angkatan Udara bersama-sama melakukan pelatihan terjun payung untuk pertama kalinya.

Qian menambahkan bahwa itu merupakan lompatan lain dalam kemampuan pengiriman strategis dari Angkatan Udara Tiongkok dan pembangunan kemampuan tempur udara jarak jauhnya.

Y-20 Xian adalah pesawat angkut multi-peran berukuran besar yang dikembangkan oleh China secara independen. Pesawat tersebut dapat melaksanakan tugas transportasi jarak jauh untuk personel dan mengangkut berbagai material dalam kondisi meteorologi yang rumit.

Sharing

Tinggalkan komentar