Der Panzer Lumat Avibras Brazil (intermeso)

Belo Horizonte – Sudah pasti tak ada yang menyangka Jerman bakal mengalahkan tuan rumah Brasil dengan skor telak 7-1. Bahkan penyerang Der Panzer Thomas Mueller saja sampai tak bisa berkata-kata dan mengatakan : ” Ini Gila”.

Jerman sukses melangkah ke final Piala Dunia 2014 dengan sangat meyakinkan, mengalahkan tuan rumah Brasil dengan skor 7-1. Kemenangan ini niscaya melampaui semua perkiraan dan prediksi yang ada sebelumnya.

Faktor dukungan publik Brasil jelas tak bisa dianggap sebagai hal sepele. Apalagi Die Mannschaft sendiri tak cukup meyakinkan sejak menang telak atas Portugal di laga pembuka grup. Sejak saat itu, empat partai dilalui menuju semifinal dengan rekor tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Tiga kemenangan diraih masing-masing dengan margin tipis, yakni 1-0 atas Amerika Serikat, 2-1 kontra Aljazair, dan 1-0 lawan Prancis. Sementara satu hasil imbang dipetik saat menghadapi Ghana dengan skor akhir 2-2.

Maka Mueller pun tak menyangka timnya bisa menang atas Brasil dengan selisih besar. Tapi seiring optimisme yang kian besar kini, penyerang Bayern Munich itu kini berharap Jerman bisa menyelesaikan turnamen dengan hasil positif alias juara. Apalagi sudah 24 tahun Jerman tak meraih gelar juara dunia.

“Ini sungguh tidak diperkirakan sebelumnya. Saya tidak tahu apa yang harus saya katakan sejujurnya, saya tidak bisa mempercayai ini,” kata Mueller dikutip BBC.

“Kemenangan ini adalah sesuatu yang benar-benar gila. Segalanya berjalan baik hari ini. Sekarang kami harus berusaha satu kali lagi, kami harus berjuang untuk mendapatkan trofi juara,” tambahnya.

Mueller mencetak satu gol di laga tersebut. Secara keseluruhan, sejauh ini pemain 24 tahun itu sudah membuat lima gol dan menempati posisi dua top skorer. Dia hanya tertinggal satu gol dari penyerang Kolombia James Rodriguez.(detik.com).

Leave a Comment