Display Analog F-5 AS Akan Diganti Garmin® G3000

Dek penerbangan Garmin® G3000 © Garmin®

JakartaGreater.com – Garmin International, Inc. hari ini mengumumkan pemilihan dek penerbangan terintegrasi tandem Garmin oleh Tactical Air Support, Inc. (TacAir) untuk armada pesawat tempur supersonik F-5.

Konfigurasi tersebut, yang terdiri dari tampilan penerbangan G3000™ dan dual Garmin pengendali layar sentuh (GTC), menawarkan desain arsitektur terbuka yang terintegrasi secara mulus dengan peralatan misi serta perangkat keras yang khas sehingga pilot F-5 memiliki sistem kokpit terpadu. Memanfaatkan solusi cepat yang dapat digunakan ini, penerbangan perdana F-5 yang dilengkapi dengan Garmin diharapkan akhir tahun ini.

“Kami merasa sangat antusias untuk bekerja sama dengan TacAir karena sistem G3000 di F-5 menambah adopsi tandem terintegrasi dek penerbangan dari Garmin”, menurut Carl Wolf, wakil presiden pemasaran, penerbangan dan penjualan.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengan organisasi yang sangat berbakat dan individu yang berdedikasi dan memiliki pengalaman pertahanan selama puluhan tahun. Kami berharap dapat mendukung operasi mereka di F-5 dengan upgrade avionik komprehensif yang memberi mereka teknologi dek penerbangan terbaik dikelasnya yang tersedia di pasar”, tambahnya

“TacAir melakukan pencarian di seluruh industri untuk avionik dan opsi display untuk mendukung ADAIR dan kontrak pelatihan”, sebut Archie Rippeto, wakil presiden TacAir untuk operasi udara.

“Solusi Garmin memberi kami solusi yang sabgat luar biasa untuk mendukung tak hanya kebutuhan kami saat ini, tetapi juga memberikan kemampuan untuk mengintegrasikan kebutuhan masa depan, pilot kami tak sabar untuk mendapatkan kokpit baru ini”, ia menambahkan.

F-5 adalah jet tempur supersonik dan serangan taktis, multi-peran yang menyediakan simulasi pelatihan tempur udara-ke-udara, pelatihan dukungan tempur jarak dekat, dan pengembangan taktik serta dukungan evaluasi.

Dimanfaatkan oleh TacAir dalam peran pelatihan agresor, armada F-5 yang ditingkatkan akan secara ekonomis mengembangkan pesawat menjadi armada taktis canggih dengan sensor dan kemampuan sistem yang serupa dengan pesawat tempur saat ini.

Dek penerbangan terintegrasi modular G3000 ini menawarkan tampilan penerbangan resolusi tinggi yang besar dan terhubung ke komputer misi F-5, sehingga memungkinkan pemetaan lanjutan, kemampuan radio taktis, layar radar dan banyak lagi.

Kunci bezel, GTC dan sistem misi L3 ForceX berfungsi sebagai antarmuka perintis ke tampilan penerbangan dan pengendali layar sentuh menggunakan teknologi inframerah sehingga pilot dapat menggunakan sarung tangan di kokpit.

G3000 memiliki arsitektur terbuka yang memungkinkan komputer misi tanpa hambatan, sensor dan integrasi sistem dengan mudah memfasilitasi upgrade pada masa mendatang tanpa mempengaruhi avionik.

Sharing

Tinggalkan komentar