Yonarmed 12 Kostrad Latih Kedisiplinan Siswa SMKN 2 Ngawi

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah diikuti oleh 503 orang yang terdiri dari 255 orang siswa putra dan 248 siswi putri, dan materi yang dilatihkan difokuskan pada kedisiplinan dalam sikap yang diaplikasikan dengan latihan PBB.

Ngawi, Jatim,  Jakartagreater.com – Prajurit Yonarmed 12 Kostrad dengan kekuatan 15 orang dipimpin Serka Agus Tri W melaksanakan kegiatan pelatihan tentang kedisiplinan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) siswa dan siswi baru SMKN 2 Ngawi, pada Selasa 17 Juli 2018 bertempat di SMKN 2 Ngawi.

Kegiatan ini diikuti oleh 503 orang yang terdiri dari 255 orang siswa putra dan 248 siswi putri, dimana materi yang dilatihkan difokuskan pada kedisiplinan dalam sikap yang diaplikasikan dengan latihan baris berbaris.

Kepala Sekolah SMKN 2 Ngawi Drs. Parjono menyampaikan, maksud dan tujuan dari kegiatan MPLS ini adalah untuk meningkatkan ketakwaan kepada TYME, meningkatkan rasa nasionalisme, patriotisme, wawasan kebangsaan dan bela negara, pengenalan lingkungan sekolah yang meliputi sarana prasarana dan kultur budaya sekolah, memahami tujuan pendidikan SMK, meningkatkan toleransi serta kebersamaan diantara siswa dan siswi.

Berkenaan dengan tujuan diatas maka pihak sekolah bekerjasama dengan Yonarmed 12 Kostrad untuk memberikan pelatihan kepada para siswa dan siswi SMKN 2 Ngawi ini, khususnya pada materi pembentukan karakter, disiplin, Wasbang dan bela negara.

Dengan hadirnya TNI khususnya Yonarmed 12 Kostrad sebagai pelatih semoga akan memberikan dampak positif kepada siswa dan siswi SMKN 2 Ngawi, sehingga memiliki moral, budi pekerti, etika dan disiplin yang baik serta memahami arti kebersamaan, toleransi serta meningkatnya wawasan kebangsaan, nasionalisme, patriotisme serta jiwa persatuan. (Penkostrad)