Cek Senjata & Kendaraan Tempur Yonif Mekanis Raider 413

Raider 413 Kostrad 1

Kunker Tim dari Sopsad yang diterima langsung Palkhar Kapten Inf Aris sakti beserta Perwira Staf di Markas Komando Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad,  bertujuan untuk mengecek kesiapan Alutsista.

Sukoharjo, Jateng,  Jakartagreater.com -Dalam rangka pengecekan alat komunikasi, senjata, munisi dan kendaraan tempur, Tim Staf Operasi Angkatan Darat (Sopsad) dipimpin Letkol Arh Bambang Sukisworo melaksanakan kunjungan kerja pada Kamis 27 Juli 2018 di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad .

Raider 413 Kostrad 2

Kunker Tim dari Sopsad yang diterima langsung Palkhar Kapten Inf Aris sakti beserta Perwira Staf di Markas Komando Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad. itu bertujuan untuk mengecek kesiapan Alutsista sehingga siap digunakan dalam mendukung kinerja dan tugas pokok satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad.

Pemeriksaan senjata tersebut meliputi pengecekan kondisi fisik senjata, kartu pemeriksaan senjata dan melakukan perbaikan jika ditemukan senjata yang rusak agar dapat meminimalisir terjadinya gangguan pada saat latihan menembak serta siap digunakan di medan operasi.

Raider 413 Kostrad 3

Selain persenjataan dilaksanakan juga pengecekan seperti Aloptik, Alkapsus serta pengecekan kendaraan tempur M113 A3. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk pemeliharaan rutin dan sekaligus pengawasan tentang keberadaan posisi senjata, Aloptik, Alkapsus serta Ranpur. Sehingga apabila sewaktu – waktu dilaksanakan pengecekan diharapkan petugas yang bersangkutan mengetahui kondisi fisik dan keberadaannya.

Pengecekan ini sangat penting dilakukan, terutama menyangkut keluar masuknya senjata dan munisi harus tertib dan terdata secara administrasi, jangan sampai ada senjata yang keluar tanpa sepengetahuan komando dan jaga gudang. Selain itu untuk kebersihan di dalam dan sekitar Gudmujat harus selalu diperhatikan oleh penjaga gudang.

Raider 413 Kostrad 4

Dengan adanya pengecekan ini diharapkan seluruh senjata dan Ranpur dan perlengkapan yang dimiliki Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad dalam kondisi siap operasional, sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan tidak ada kendala apapun.(Penkostrad).

Leave a Reply