Mei 012018
 

Makassar, Jakartagreater.com – Sebanyak 2 flight pesawat tempur Super Tucano, Senin, 30/4/2018 sekitar pukul 10.19 wita mendarat di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar setelah melakukan penerbangan dari Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur

Pesawat tempur yang memiliki kemampuan counter insurgency atau pesawat anti perang gerilya itu melakukan ferry operasi latihan PPRC “Garda Nusa” 2018 yang akan dilaksanakan di Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado.

Kepala Dinas operasi Lanud Sultan Hasanudin Kolonel Pnb David Y. Tamboto didampingi beberapa pejabat Lanud menerima kedatangan para penerbang tempur pesawat Super Tucano yang akan melakukan misi operasi latihan Garda Nusa di Manado transit di apron Base Ops Lanud Sultan Hasanuddin untuk pengisian bahan bakar.

Pesawat tempur buatan Brasil bermesin pratt & Whitney Canada PT6A-68C Turbo Propeller itu memiliki kemampuan selain mendukung misi pengintaian, close air support dan sebagai penumpas pemberontak, juga memiliki kemampuan manuver yang sangat lincah. (tni-au.mil.id).

Bagikan: