Apr 042015
 
F/A-18E Super Hornet  AS

F/A-18E Super Hornet AS

Beijing – Pemerintah China meluapkan kemarahannya setelah dua pesawat jet tempur Amerika Serikat (AS) mendarat di Taiwan. Pendaratan dua pesawat jet tempur AS itu menandakan kontak resmi militer antara AS dan Taiwan.

Kemarahan Beijing disampaikan Kementerian Luar Negeri China. Central News Agency Taiwan melaporkan dua pesawat jet tempur F-18 mendarat di sebuah pangkalan udara di Taiwan selatan pada Rabu, kemarin setelah mengalami masalah mekanis.

Namun, laporan itu tidak menyebut jelas dari mana dua pesawat jet tempur AS itu, sehingga tiba-tiba mendarat di Taiwan. Laporan media Taiwan juga tidak mengungkap tujuan dua pesawa tempur AS itu.

”Kami telah membuat representasi serius kepada AS,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying, dalam briefing pers reguler, Kamis (2/4/2015), seperti dikutip Reuters.

“China menuntut Amerika Serikat untuk secara ketat mematuhi kebijakan ‘One-China’, dan hati-hati dalam menangani kejadian ini,” ujar Chunying.

Kebijakan “One-China” adalah sebuah kebijakan di mana China adalah satu dan tidak ada wilayahnya yang menjadi negara. China masih menganggap Taiwan sebagai provinsinya yang membangkang.

Sebelum kejadian ini, China dan AS pernah bersitegang ketika AS memutuskan untuk menjual beberapa kapal perangnya kepada Taiwan. Namun, pihak Taiwan kala itu meminta AS mengabaikan kemarahan China. (Sindonews.com).

  21 Responses to “2 Jet Tempur AS Mendarat di Taiwan, China Berang”

  1.  

    yo all !!

    •  

      kok ga terdeteksi radar china ya?????? walaupun taiwan adalah negara sendiri yang terpisah dengan china, kalau china dilihat dari kemampuan sekarang harusnya bisa mendeteksi pesawat sebelum masuk taiwan..?
      apakah china benar2 kuat seperti kata orang2..?
      ane jadi ragu ama kempuan china, kmrin aja pesawat nyanmar bisa nylonong di yunan….

      •  

        Analisa ane… China itu cuma bisa ” nyuri ” teknologi tanpa menambal kekurangan yang ada dan akhirnya produk yang diciptakan satu tingkat dibawah produk aslinya bukan tambah sama tpi malah dibawahnya.. Beda dengan Indonesia yang berusaha membuat teknologi sendiri mulai dari 0, dan seandainya saja orang” pintar di cerdas di Indonesia tidak saling menjatuhkan.. Tetapi bersatu saling melengkapi, bisa jadi kita lebih hebat dari Rusia ataupun jepang.. Cara berpikir ini juga diciptakan oleh sekolah.. Dimana kesenjangan di buat jauh antara yang kurang pintar dengan yg pintar, seharusnya itu disama ratakan, tetapi yang ane rasain si kurang pintar ditinggal oleh gurunya dgn alasan ”kasihan yang sudah bisa nanti kelamaan nunggu kalian” dan lebih ngebelain yang pintar… Ya gini jadinya orang pintar selalu benar… Coba bung debat ama orang pintar pasti gk mau kalah… IMHO CMIIW 😀

      •  

        Sebetulnya tidak semudah itu perintah shoot down pesawat, apalagi didaerah sengketa atau abu2 seperti diatas, tanpa terkecuali blackflight jg…

    •  

      mulai dah provokasinya ke taiwan dan china

      yg penting jangan provokasi indonesia #lagi

      NKRI harga mati !!

  2.  

    Premiun…hjar saja

  3.  

    1st visit

  4.  

    makin tegang aja nih wilayah….

  5.  

    Babak pemanasan.com

  6.  

    hajar

  7.  

    Arah ujung rudal ke taiwan makin dipadatkan..

  8.  

    Yosshh…. makin banyak pengunjung di LCS

  9.  

    ## dihapus ##. Sekali lagi berbahasa kasar/kotor…banned

    *Admin

  10.  

    Pengen bingit tuh asu agar tiongkok marah besar..dasar tukang kompor..klo buat nyari gara2 nomer 1 tuh negara..
    Udara kita aje sering dilanggar ga permisi…!!

    ….NKRI HARGA MATI…

  11.  

    Eiit Di LCS sok jago.
    Di depan idung sendiri 2 jet nyolok mata. Takewer2x.

  12.  

    Mending kipas kipas aja tuuh

  13.  

    Sikat bleh !!!

  14.  

    Udah gitu saja diributin mending jangan harap takut jadi pulau terlarang.