Oct 182017
 

F-18 Spanyol (Spanish Air Force)

Madrid. Jakartagreater.com. Jet tempur F-18 militer Spanyol jatuh di pinggiran kota Madrid pada hari Selasa, 17/10/2017, menewaskan pilotnya, ujar Kementerian Pertahanan Spanyol, yang dirilis Reuters.

Kecelakaan di pangkalan militer Torrejon, di timur kota Madrid terjadi saat pesawat lepas landas, kata seorang juru bicara Kementerian Pertahanan.

“Pilot pesawat meninggal, akibat kecelakaan itu, yang terjadi saat manuver lepas landas,” kata kementerian Spanyol di Twitter.

Menurut Kementerian Pertahanan Spanyol, pesawat F-18 itu dari Wing Udara 12 dan mengalami kecelakaan di Pangkalan Udara Torrejon de Ardoz (Madrid) saat melakukan manuver lepas landas karena kehilangan daya angkat. Saat kecelakaan terjadi, pilot tidak bisa eject dari pesawat. Tidak ada korban lain akibat kecelakaan ini.

Pilot yang tewas adalah Letnan Angkatan Udara Fernando Perez Serrano, berusia 26 tahun. Lahir di Murcia, ia bergabung dengan General Air Academy di tahun 2009 dan menambahkan lebih dari 700 jam terbang. Sejak bulan Juli 2014 dia ditempatkan di Wing Udara 12 dengan basis di Pangkalan Udara Torrejon de Ardoz.

Kecelakaan pesawat tempur terjadi beruntun menimpa pesawat tempur Spanyol. Satu jet tempur Eurofighter Typhoon Angkatan Udara Spanyol jatuh di Albacete, Kamis, 12/10/2017, di tenggara Madrid, Spanyol, saat kembali ke pangkalan udara Los Lanos setelah mengikuti parade Nasional.

Menteri Pertahanan Spanyol María Dolores de Cospedal mengumumkan bahwa dia akan hadir di Kongres segera setelah penyelidikan disimpulkan, untuk melaporkan penyebab dua kecelakaan udara yang terjadi di Torrejon dari Ardoz (Madrid), dan Kamis lalu, 12/10/2017 di Base Los Llanos (Albacete), dan akibat kecelakaan itu dua pilot Spanyol meninggal akibat kecelakaan itu, pilot F-18, Fernando Perez Serrano dan Pilot Eurofighter Typhoon, Borja Aybar Garcia.

  7 Responses to “2 Jet Tempur Spanyol Jatuh Dalam 1 Minggu”

  1. Senasib ma Eurofighter Typhoon AU Italia tahun kemarin deh..

  2. Halah… all clean

  3. Wah, lenyap lagi nih komentar, padahal komentar Ane gak make mode Stealth nih. Yah namanya juga Sales pespur gen.5 yg punya kemampuan Stealth, makanya komentar juga ikutan Stealth ya..

    Hhhhhhhhhh

 Leave a Reply