Apr 022017
 

Konstruksi kapal Induk kedua China

Kapal induk buatan dalam negeri China saat ini sedang dilengkapi dan akan segera diluncurkan, ujar juru bicara dari Departemen Pertahanan Nasional China, yang tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Juru bicara Departemen Pertahanan China, Wu Qian, menyampaikan hal itu pada konferensi pers reguler pada 30/3/2017 di Beijing.

Laporan sebelumnya menyatakan bahwa kapal induk mungkin akan diluncurkan pada tanggal 23 April, ketika Cina merayakan hari berdirinya angkatan laut Cina.

Sebelumnya, Kementerian pertahanan China mengumumkan rencana untuk membangun kapal induk baru, yang dibangun oleh China sendiri, pada akhir Desember 2015.

Kapal penjelajah Varyag Ukraina di Era Soviet yang dikonversi China menjadi Kapal Induk pertama, Liaoning. Dengan ilmu itu, kini China merampungkan kapal induk kedua buatan negeri sendiri (N328KF)

Salah satu kapal induk China yang telah aktif adalah kapal induk Liaoning, yang dikonversi dari kapal jelajah sekaligus pengangkut pesawat terbang di era Soviet, Varyag, yang diakusisi sekitar 15 tahun yang lalu. Kapal ini melakukan uji coba pertama di laut pada tahun 2011.

Pada bulan September 2012, Liaoning ditugaskan ke dalam angkatan laut Cina dan dinyatakan siap tempur pada November lalu.

Sebentar lagi Angkatan Laut China akan memiliki 2 kapal induk, sehingga bisa memproyeksikan militernya ke luar, dalam spektrum yang lebih luas.

Sumber : cctv.com

  35 Responses to “2 Kapal Induk Segera Dimiliki China”

  1.  

    1

  2.  

    beli, pelajari, buat sendiri

  3.  

    ilmu jiplak china blh juga

  4.  

    Hihihi Kloningan Admiral Kuznestov Class… ngomong2 boleh gk minta ToT mesin Fotokopi Supernya…

    #Bagi donk mesin Fotokopi Supernya

  5.  

    Indonesia jg bs klu copypaste cuma teknologi metalurgi yg blm dikuasai. China bs jiplak tp kwalitas material tidak sama dgn aslinya.

  6.  

    Makanan empuk Anti-Ship missile punya AS 🙂

    •  

      Hihihi bukannya kita punya ASM peninggalan Whiskey Yg Rangenya 700Km dan kabarnya Rudal itu di ubah menjadi Rudal Pesisir…

      #Jgn di Percaya

      •  

        Emang gak percaya. Jaman segitu, belum ada rudal jarak jauh yg bisa diluncurkan lewat lubang torpedo. Yg ada adl Styx yg dipasang di Tu 16, jangkauannya aja 40 km. Whiskey class emg canggih jaman itu tapi gak punya VLS. Cuma kasel nuklir SSBN kelas Nautilus (AS) dan Golf (USSR) yg punya.

  7.  

    Tanggapannya ? Ya biarin aja, itu urusan China.

    Pesawat tempur kita belum cukup untuk mengawal wilayah kita dan kapal2 KRI kita belum cukup untuk menjaga laut kita.

    Jadi yang pertama penuhi dulu kebutuhan pespur dan KRI untuk menjaga wilayah kedaulatan dan ZEE.

  8.  

    apa china sudah punya teknologi dek ketapel?

  9.  

    Usaha yg ng’gak prnh menyerah….
    Akhir’x bisa mem’buah’kan hsl yg mengagum’kan….

    Mgkin para birokrat China lbh utama’kan semangat kebanggsaan & nasionalisme…

    Jd apa’pun yg di’lakukan slalu dgn patokan orientasi utk kemajuan bangsa & negara…

    Moga” Semoga bisa menular ke’pd Indonesia Kita….

  10.  

    Kapan Indonesia punya kapal induk…Punya destroyer,punya puluhan fregate dan puluhan kapal selam..

  11.  

    Indonesia semakin ketinggalan..Walau digeber DNG puluhan kcr dan puluhan kapal Patroli..Tp kapal penggebuknya masih kekurangan…Apalagi kapal selam msh dalam proses

  12.  

    Cina setelah aib perang candu dan invasi jepang ke manchuria sadar bahwa negara tanpa militer yang kuat akan cuma jadi bulan bulanan negara lain yang lebih kuat.

    •  

      mereka justru membulan2ni negara yg lebih kuat dan juga yg lemah
      dn mereka sekarang menggunakan taktik psikis victim complex atas dasar century of humiliation utk mencaplok lcs yg penuh sda minyak dan gas.
      mungkin bung juga perlu mempelajari berapa kali mereka perang perbatasan dgn tetangganya semenjak china daratan jatuh ke tangan komunis diakhir 40an.

      •  

        klam lcs jauh ada sebelum komunis china terbentuk. bahkan klaim nasionalis china(taiwan) jauh lebih besar meliputi mongolia dan manchuria dan lcs. hanya belakangan setelah taiwan semakin lemah. klam mereka terhadap mongolia akhirnya dilepas dan lcs hanya tinggal taiping yang secara defacto sudah diduduki.