Nov 222016
 

22-atase-pertahanan-negara-sahabat-kunjungan-koarmatim-1

Surabaya – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menyambut kedatangan peserta Navy Tour 2016 yang terdiri dari 20 Defence and Naval Attache dari 15 negara, bertempat di Lounge Majapahit Koarmatim, Ujung Surabaya. Selasa, (22/11/2016).

Dalam menyambut romobongan Pangarmatim didampingi oleh Danguspurlatim Laksma TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., Irarmatim Kolonel Laut (P) Eko Gudhi Wahyono, S.Sos., Koorsahli Pangarmatim Kolonel Mar Tory Subiyantoro, dan para Pejabat Utama Koarmatim. Sedangkan Rombongan dari Atase dipimpin oleh Paban Hubungan Luar Negeri (Hublu) Spamal yaitu Kolonel Laut (E) Samuel Kowaas dengan didampingi 3 Staf dari Dispamal.

22-atase-pertahanan-negara-sahabat-kunjungan-koarmatim-4

Mengawali sambutannya, Pangarmatim mengucapkan selamat datang kepada seluruh Atase Pertahanan negara-negara Sahabat atas kedatangan ke Koarmatim. Dengan kegiatan kunjungan ini, semoga dapat memberikan dampak postif terjalinnya kerjasama antara TNI AL dengan perwakilan militer negara sahabat. Pangarmatim juga berharap melalui momen ini agar dapat memperkuat hubungan kerjasama, karena Koarmatim memiliki fungsi sebagai Komando Utama Operasi.

Selain itu, Koarmatim memiliki wilayah tanggung jawab yang meliputi Jawa Tengah hingga ke Papua Barat, dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya, dan dibantu oleh Sembilan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) yang tersebar di Wilayah Timur Indonesia yang selalu siap untuk mengamankan wilayah Yurisdiksi Laut Nasional dan mengamankan jalur laut internasional di Indonesia.

22-atase-pertahanan-negara-sahabat-kunjungan-koarmatim-5

Usai sambutan Pangarmatim, dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Atase Pertahanan, dalam hal ini Athan Inggris, Colonel Adrian Campbell-Black, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pangarmatim telah bersedia menerima kedatangan perserta Navy Tour 2016 di Koarmatim. Diakhir acara, Pangarmatim melaksanakan tukar menukar cinderamata dengan perwakilan atase pertahanan Captain Marco Antonio Ismael.

tamu-koarmatim

Rombongan Navy Tour 2016 yang diketuai Paban Hubungan Luar Negeri (Hublu) Spamal, Kolonel Laut (E) Samuel Kowaas,MSc, didampingi 3 Staf Dispamal, melanjutkan kunjungan ke KRI Makassar-590 yang bersandar di Dermaga Koarmatim, Ujung Surabaya. Selasa, (22/11/2016).

Dalam kunjungan di KRI Makassar-590 rombongan para Perwira Atase Pertahanan (Athan) dari negara Australia, Brazil, China, Perancis, Iran, Jepang, Rusia, Singapura, Spanyol, Swedia, Thailand, Timor Leste, United Kingdom, Amerika Serikat dan Vietnam, di sambut oleh Komandan Satran Koarmatim Kolonel laut (P) Ignatius Bayu Trikuncoro, S.E. dan Komandan KRI Makassar-590 yakni Letkol Laut (P) Elmundo Samuel Sianipar.

kri-makassar

KRI Makassar-590

Saat berada di KRI Makasar-590 yang merupakan KRI jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmatim, seluruh rombongan disambut di Lounge Room KRI. Di tempat yang sama Komandan KRI menampilkan Profil tentang KRI Makassar-590 kepada seluruh rombongan. Mengakhiri kunjungan di KRI perwakilan atase pertahanan laut Brasil menyerahkan cinderamata kepada Komandan KRI Makassar-590.

Dispen Armatim

Bagikan:

  10 Responses to “20 Defence and Naval Attache Datangi Koarmatim”

  1.  

    Artikel seperti ini bikin bingung mau komen apa.
    Mau komen borong ya jelas nggak nyambung.
    Para sales pespur juga bingung mau komen promosi.
    Akhirnya cuma bilang PERTAMAX !

  2.  

    Sepakat bung,,, sekarang lagi demam peapur yang agak PHP

  3.  

    borong..xixi…

  4.  

    bikin lpd 200 meter kayak punya amerika atau cina

  5.  

    kita butuh destroyer

  6.  

    kata athan ,,,,,,borong semuaa kapal PT.PAL..
    CUMA USA yg bilang..aku sih no..

 Leave a Reply