Jul 212016
 

Kerja keras dua ratus anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam Misi Terpadu Multidimensional di Republik Afrika Tengah (MINUSCA) membuahkan hasil. PBB menganugrahi medali perdamaian kepada dua ratus personel TNI tersebut. Penghargaan diberikan oleh Wakil Khusus Sekertaris Jenderal Parfait Onanga-Anyanga.

Dia juga memuji tentara Indonesia yang dinilai jenius. “Penghargaan ini merupakan bukti kerja keras atas apa yang telah dilakukan oleh orang Indonesia yang sangat “jenius” ujar Onanga-Anyanga, Jumat (21/7/2016).

3Peran TNI menurutnya sangat besar terutama untuk menjaga perdamaian di Republik Afrika Tengah. Dia juga berterima kasih atas kerja keras TNI yang telah membantu memperbaiki sejumlah ruas jalan dan pembangunan fasilitas kontingen MINUSCA.

Komandan Kontingen Indonesia, Letnan Kolonel Denden Sumarli menambahkan, tentara Indoensia telah menyelesaikan tidak kurang dari 120 proyek di negara itu. “Sejak kedatangan mereka di Republik Afrika Tengah, pasukan perdamaian Indonesia telah mengerjakan lebih dari 120 proyek. Mulai dari pembangunan fasilitas militer, pembangunan atau pemeliharaan jalan dan pemberian bantuan kepada pengungsi,” tambahnya.

Bagikan
 Posted by on Juli 21, 2016