Peluncuran Pesawat F-35A Pertama Australia

Pesawat Pertama F-35A Australia sedang ditarik menuju tempat pengecetan dan diluncurkan 24 Juli 2014 (photo: Lockheed Martin).
Pesawat Pertama F-35A Australia sedang ditarik menuju tempat pengecetan dan diluncurkan 24 Juli 2014 (photo: Lockheed Martin).

Pesawat tempur siluman pertama dari 100 fighter Lockheed Martin F-35A Lightning II untuk RAAF (Royal Australian Air Force), resmi diluncurkan pada tanggal 24 Juli.

Seremoni penyerahan pesawat kepada RAAF dan pejabat pemerintah Australia akan dilakukan di Fort Worth facility.

Pesawat ini kemudian akan dibawa ke hanggar jalur penerbangan untuk pekerjaan terakhir sebelum penerbangan pertama, dan selanjutnya akan dikirim ke Sekolah Angkatan Udara F-35 di Lukas AFB Arizona, di mana pesawat akan dikumpulkan dengan Pesawat milik AS dan mitra negara lain pengguna F-35As untuk pelatihan.

Saat ini hanya dua pesawat F-35As yang telah dipesan (kontrak) oleh Australia, meskipun pembelian batch susulan untuk 12 pesawat juga telah dibayar. Pada pembelian mendatang, sebanyak 58 pesawat F-35As telah disetujui oleh pemerintah, dan ini akan dipesan, saat produksi pesawat yang dipesan pemerintah AS telah banyak.

Dua pilot RAAF gelombang pertama untuk pesawat F-35A akan memulai pelatihan pesawat pada akhir tahun ini dan awal tahun depan. (australianaviation.com.au).

Sharing

Tinggalkan komentar