2015, Batalyon Infanteri Hadir di Natuna

133
325
http://bimg.antaranews.com/kepri/2014_08/small/brigjen-tni-b.-zuirman.jpg
Komandan Korem 033/Wira Pratama Kepri Brigadir Jenderal TNI B Zuirman (antarakepri.com/Zam Jambak)

Natuna (Antara Kepri) – Pada tahun 2015 nanti, satu batalyon infanteri TNI AD akan hadir di Natuna. Penambahan dan penempatan kekuatan TNI tersebut adalah sebagai salah satu upaya dalam pengembangan gelar kesatuan di wilayah terdepan NKRI.

“Benar, pada tahun 2015 nanti akan ada batalion infantri di Natuna. Ini adalah salah satu upaya dalam pengembangan gelar kekuatan pasukan TNI di wilayah perbatasan,” ungkap Danrem 033/Wira Pratama Kepri Brigjen TNI B Zuirman di sela kunjungan ke Natuna, Rabu.

Jenderal bintang satu itu mengatakan, nantinya markas batalyon tersebut akan ditempatkan di daerah Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur dengan nama Batalion Infanteri 135.

Mengapa Batalyon Infanteri, sebab batalyon ini adalah pasukan yang bisa di arahkan kemana saja dan siap tempur kalau terjadi apa-apa nantinya, juga taktis. Sedangkan alat perangnya adalah yang terdepan atau utama,” kata Brigjen B Zuirman.

Perlu diketahui, tambah jenderal lagi, Kabupaten Natuna merupakan daerah NKRI yang berbatasan langsung dengan perairan Vietnam, dan wilayah timurnya berbatasan dengan Malaysia Timur, Thailand dan Brunei, yang bila terjadi konflik sangat riskan dijadikan musuh sebagai pangkalan sebelum masuk ke wilayah Indonesia.

“Posisi Natuna ini sangat strategis dan banyak pulau-pulau kecil, yang dikelilingi oleh negara asing, bila terjadi konflik, sangat mungkin dijadikan pangkalan oleh musuh sebelum masuk ke wilayah RI, oleh sebab itu, perlu ada tambahan pasukan yang terpusat di wilayah ini,” tambahnya.

Sementara ini kata dia, untuk lahan, Pemerintah Daerah Natuna sudah mempersiapkannya, dan menunggu sertifikatnya saja. Sedangkan dana untuk pembangunan markas tersebut, berasal dari pusat.

“Kita juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Natuna, yang sudah mempersiapkan lahan untuk TNI, semoga pada tahun 2015 nanti apa yang kita harapkan dan bisa terwujud, demi keutuhan dan keamanan NKRI di daerah perbatasan,” pungkasnya. (kepri.antaranews.com)

133 KOMENTAR

  1. mantapp pak.. tinggal tambah rudal iskander. yakhont . s 400. disana. untuk mmpermudah krja prajurit. jika ada kapal musuh mndekat tingal todong dgn yakhont. klo ada jet musuh nakal tingal todong pake s 400. trus hancurkan asal muasal musuh itu dgn iskander.

  2. Apa yang mbah prediksi hampir tidak meleset jauh jauh, sama seperti yang mbah dengar dari bisik bisik bahwa musuh datangnya dari gerbang Natuna, musuh akan memecah kekuatan menjadi dua armada, yang pertama melumpuhkan kekuatan Barat dan satu lagi melumpuhkan kekuatan tengah.

    mereka membawa 18 kapal induk, 40 kapal destroyer, 188 kapal fregate, 20 kapal LPD, 200 LST, 200 Kapal selam diesel, pesawat tempur sekitar 800an dan heli serang sekitar 600, 1500 MBT, dan 4000 tank ampibhi.

    • Pesen mbah jikalau perang itu sungguhan meletus tahun 2020 – 2025 lebih baik semua armada laut kita langsung menuju selatan atau timur selatan, mengungsi dulu sementara bergabung dengan armada australia yang dilindungi oleh F35 yang berbasis di LHD mereka, jangan langsung meladeni PLAN,

      PERCAYA MBAH SAJA, NURUT MBAH SAJA
      Kapal selam mereka berjumlah ratusan dan hampir hampir tidak akan bisa dibendung, kapal sejenis fregate dan destroyer seluruh negara asean termasuk kita akan jadi santapan armada bawah laut PLAN .

  3. Lupain S-400…lupain KFX….ayo kt pressing pemerintah buat beli Tien Kung 3 untuk hanud dan Ching Kuo buat multirole figther dari Taiwan, jangan takut dengan Cina, yg sudah nipu ToT rudal C-705, bila perlu umumin perang ke Cina ! Ni dua2 barang (Tien Kung ama Ching Kuo) baru moncer, kalo tank, ya tinggal pilih Al-Kaleed dr Pakistan, dijamin ToT lancar. Untuk ATGM ??? Ya Bakhtar Sikhan dari Pakistan dong, yang paling ampuh dan ditakuti sedunia dan akhirat…..

    http://missilethreat.com/defense-systems/tien-kung-1-sky-bow-1/

    http://www.airforce-technology.com/projects/ching/

    http://img2.wikia.nocookie.net/__cb20130830025045/gameideas/images/7/72/Al-Khalid.jpg

    https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRm7cY5G_RX6DMQ2M7qP6gParMx1_S5CbTNXQuQQxYjpQyRPh2N

  4. Perlahan tapi pasti, kekuatan TNI semakin menggentarkan sonora. Batalyon X Marinir sudah hadir di Batam. Batalyon Infantri akan hadir di Natuna untuk meepertahankan pukau, pangkalan, aset, dst. Bila pecah perang lagi dgn Malaysia, ketiga matra TNI di Natuna praktis akan membelah Malaysia barat dan timur. Barat yg lebih maju dari timur, akan kesulitan dalam supply logistik ke timur. Klaim sepihak Malaysia atas Ambalat hanya akan memberi alasan RI utk menganeksasi Serawak sbg bagian utuh wilayah NKRI di pulau Kalimantan.

    • Gak yakin bung jalo…mboke lebih berkuasa…liat aja mentrinya pasti isinya begundal begundal dia yg selalu ngasih masalah ketimbang memecahkan masalah…

      Sy sangat mengkhawatirkan posisi menteri keuangan,Menristek,men BUMN dan Menhan…ini posisi krusial pertahanan negara…kalo diisi orang kacau lihat saja…semuanya pasti bleeeding…

      • Yup bener bung Wehr, setidaknya dicoba dulu sesuai kriteria kita sendiri. Nanti kita lihat kedepan, adakah campur tangan atau tidak dari mboke, jika ada mari kita kritisi bersama.

        Setidaknya harapan untuk menjadi lebih tidak pupus dulu, seharian ini saya lakukan komunikasi dengan sejumlah ahli kita yg diluar dan akhirnya mereka yg agak susah untuk kembali mulai ingin membangun negeri alias siap turun gunung.

        Tapi memang katanya masih melihat perkembangan politik kedepan, dan punya harapan yg baik di pemerintahan baru ini. Sekarang kita mengamati dulu, kalau saya belum saatnya suudzon nanti kalau 100 hari kerja pemerintah baru keluar dulu. 🙂

        • Sy sih masih sedikit menaruh harapan karena wakilnya JK…lumayan keras kepala (he he sy suka tipikal org seperti ini) tp bagaimanapun jg ia cm penumpang bkn gerbong yg punya rem masing masing jika perlu…berbeda dgn dulu waktu dia jd wakilnya SBY dia masih punya gerbong sendiri yaitu fraksi golkar…masih bertaji untuk mendukung rencananya di Dewan…

        • Saya pikir sependapat dengan mr.jalo (salm kenal)
          Dari kubu manapun kita saat pilpes kmren,terutama dari kubu yg bersebrangan harus punya pemikiran untuk membangun dgn semangat persatuan..
          Sebagai bangsa kita harus mendukung pemimpinnya agar kekuatan berbangsa dan bernegara kita “utuh” hilangkan perbedaan kedepankan persatuan..
          Toh bentuk pengawalan rakyat buat pemerintahnya juga merupakan sumbngsih kita sebagai bagian dari bangsa ini untuk membangun kedepankan pemikiran dan ide positif walau itu kritikan niscaya kita sudah menunjukkan sebagai bagiqn bngsa yg maju…

          Trims mr.jalo tulisan dan pendapat anda yang mencerahkan kita dan kami anak bangs… salam damai dan sejhtera buat wrjagersemua

    • Sesuai dengan prediksi sy untuk di calon menkopolhukam di sana ada pak budiman dan bung andi, tapi tidak habis pikir kenapa bang luhut di masukan sih?? Ekspektasi saya seharusnya pak Ryamizard, karena integritas beliau tdk diragukan sebagai Jendral bintang 4 yg tidak neko2 padahal beliau salah satu loyalis si ibu setau saya, apakah karena dia menolak untuk ikut kegaduhan kemarin saat pilpres dan menolak mejeng di tv saat para Jendral saling menjelekan satu dengan yg lain??

      • Jenderal Ryamizard adl.salah satu putra lampung yg bs mentas secara nasional dan sbg orang sekampubg halaman sy bangga atas prestasi beliau…tp bagaimanapun jg beliau adl.jenderal lapangan yg tdk biasa menghadapi intrik seperti jenderal2 meja lainnya…padahal mboke butuhnya yg begituan…beliau pasti tdk cocok bergaul dgn komunitas seperti itu dan malah akan menyudutkan mboke pada situasi faith accomply…

  5. Bapak Letjen (Pur) TB. Hasanuddin harusnya masuk dalam kandidat Menhan, beliau adalah Jenderal yang reformis dan visioner, yakin pertahanan Indonesia akan masuk 8 atau bahkan 5 besar dunia kalau beliau jai Menhan. Bravo pah TB. Hasanuddin….

  6. bung wehr begundale mboke kalo macem macem biar biar yudhoningrat aja yg beresin…hi..h..h..hi..jadi ingat si sit*mpul yg diludahin mukanya ama dia dihadapan panglima tertinggi yg nyaksiin banyak lho ada cawapres yg kalah sama ab**ham s*m*d segala gara2 tuh mulut s*tom*ul asal jeplak…

  7. Yang penting Indonesia harus terkuat secara militer, maka dengan sendirinya ekonomi akan kuat, karena Indonesia SDA apapun punya, SDM pun punya tidak kalah sama Yahudi dan Ras Aria, asal pemimpinnya yang pro rakyat dan tidak jadi antek-antek ASING

  8. byk yg sakit kayaknya..minum obat bos
    judulnya natuna yg dibahas politik..cepek deh,,waduh capek mkstnya!!
    aku sih asik2 aja ,, nunggu cerita indonesia selanjutnya,,apakah ditertibkan hujat2,hina – menghina apalagi fitanah comberan..,klu ngak ditertibkan aku sih asik asik saja.

    masalah laloe..biarlah masalah laloe..

    untuk natuna aku setuju jenderal..siap laksanakn segera??
    klu alustista kita yg ghoib jadi pindahkan ke natuna pak..,