Pesawat KFX Mengusung Teknologi Siluman

kfx-1Seoul – Badan Pembangunan Pertahanan Korea Selatan telah resmi mengatakan bahwa teknologi siluman disertakan dalam proyek jet tempur dalam negeri Korea Selatan, yang dijuluki KF-X.

Presiden Lembaga tersebut, Chung Hong-yong membuat pernyataan itu pada pertemuan pleno Komite Majelis Pertahanan Nasional pada hari Jumat, 30/10/2015.

Ditanya tentang bagaimana wujud dari teknologi canggih siluman Korea Selatan, Chung mengatakan dia tidak bisa terbuka mengungkapkan rinciannya, tapi teknologi siluman itu akan masuk ke jet tempur.

Dia juga mengatakan Amerika Serikat menolak permintaan Seoul untuk transfer teknologi siluman untuk proyek pesawat KF-X, tetapi Korea Selatan telah mengembangkan teknologi sendiri sejak tahun 1997.

Chung mengatakan teknologi siluman Korea Selatan jauh maju dalam segi desain dan bahan, menambahkan bahwa diskusi sedang berlangsung tentang penerapan teknologi yang telah dikembangkan tersebut.

Kbs.co.kr

JakartaGreater.com

Leave a Reply

Comments (

)

  1. rarelare

    NDAK NGERTI

  2. yusuf1ndonesian

    Moga cpt terealisasi krn saya pribadi dah tdk sabar lg menunggu moment launcing perdana peluncuran kfx/ifx d monas… hihihi.. tampilan jkgr balu lagi yak??

  3. yusuf1ndonesian

    Kasian yg biasa absen pertamax.. tak bs main2 lg.. nama gravatarnya pun gx bs d tipu.. trimakasih bung diego@ dah bnyk krj keras demi kenyamanan pembaca. Salam

%d bloggers like this: