Jakarta Greater

Berita Militer dan Alutsista

Rusia Kirimkan Kapal Rudal Baru ke Suriah

The Russian missile cruiser Moskva patrols in the Mediterranean Sea off the coast of Syria on December 17, 2015. (Max Delany, AFP)
Angkatan Laut Rusia menyatakan bahwa mereka telah mengirimkan kapal baru yang dipersenjatai dengan rudal jelajah ke Mediterania. Menurut kabar, kapal tersebut dikirim untuk misi ke Suriah.

The Zelyony Dol, sebuah kapal patroli yang dipersenjatai dengan rudal jelajah Kalibr telah bergabung dengan armada Laut Hitam sejak bulan Desember, berangkat ke Mediterania, kata armada Laut Hitam dalam sebuah pernyataan.

Kantor berita RIA-Novosti mengutip sumber keamanan di Crimea – di mana armada Laut Hitam didasarkan – mengatakan bahwa kapal tersebut terikat untuk Suriah dan dapat mengambil bagian dalam kampanye Rusia untuk mendukung tentara Suriah.

Zelyony Dol dibangun pada tahun lalu, dan minggu ini mengambil bagian dalam latihan operasi pendaratan besar-besaran untuk melatih “holding the coast”, sementara pasukan darat mencoba untuk mengambil kendali.

An anti-aircraft defence missile system on the Moskva cruiser. (Max Delany, AFP)
Moskow sedang semangat untuk melakukan aksi pemboman di Suriah, dengan Amerika Serikat menuduhnya merusak pembicaraan damai dengan membantu dalam serangan di kubu pemberontak Aleppo.

Sementara itu, Rusia memberikan peringatan atas setiap intervensi di Suriah oleh negara-negara yang tergabung dalam koalisi pimpinan AS. Perdana Menteri Dmitry Medvedev mengatakan bahwa akan melepaskan perang lain.

“Jangan mengancam siapa pun dengan operasi darat,” katanya hari Sabtu di Munich dalam sebuah pidato yang mengecam Barat dan berbicara tentang “Perang Dingin baru.”

Angkatan Laut Rusia telah menggunakan rudal jelajah untuk menyerang Suriah pada bulan Oktober yang diluncurkan dari Laut Kaspia. Pada bulan Desember, mereka kembali meluncurkan rudal dari kapal selam di Mediterania.

Digital Journal

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest

Penulis: