Jakarta Greater

Berita Militer dan Alutsista

Indonesia Perkuat Hubungan Militer dengan Australia

Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Australian Defence Force (ADF) menjalin kerja sama di bidang logistik. Kerjasama ini ditandai dengan kunjungan Commander Joint Logistics (JLOG) of The Australian Defence Force (ADF) Major General David Mulhall beserta delegasi di Badan Pembekalan (Babek) TNI, Cilincing, Jakarta, Selasa (29/3).

Kunjungan Major General David Mulhall diterima Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI Marsda Nugroho Prang Sumadi didampingi Kababek TNI Brigjen TNI Fabian Albert Embran dan Kapuskersin TNI Kolonel Laut (P) Tatit Eko Witjaksono.

Kedua delegasi kemudian menggelar pertemuan di Gedung Sudirman Babek TNI untuk membahas rencana kerja sama bidang logistik antar kedua angkatan bersenjata.

Marsada Nugroho mengingatkan kembali tentang komitmen antar Indonesia dan Australia terkait peningkatan kerja sama logistik TNI dan ADF agar mencapai hasil yang lebih baik.

“Saya meyakini kita akan mampu untuk merealisasikan hasil yang telah dicapai, sehingga kerja sama bidang logistik timbal balik pada khususnya dan kerja sama militer pada umumnya akan tumbuh dan terjalin lebih erat pada tahun-tahun mendatang,” kata Marsada Nugroho.

Major General David Mulhall beserta delegasi juga meninjau pameran senjata dari PT. Pindat, produsen pakaian militer PT. Sritex, produsen minyak Indonesia PT. Pertamina, PT. Jangkar Nusantara Megah dan PT. Indo Pulley Perkasa.

Puspen TNI

Share:

Penulis: