Jakarta Greater

Berita Militer dan Alutsista

ISIS Tembak Jatuh Pesawat Suriah dan Tangkap Pilotnya

Damaskus, – Kelompok radikal ISIS menangkap pilot Suriah setelah menembak jatuh pesawat tempurnya di wilayah timur Damaskus, Suriah.

Kantor berita Amaq yang terafiliasi ISIS menyatakan, Sabtu (23/4/2016), pilot bernama Azzam Eid, berasal dari wilayah Hama. Disebutkan para militan ISIS menembak jatuh pesawatnya dan menemukan sang pilot selamat setelah terjun dengan menggunakan parasut. Militan ISIS membawa pilot ke tempat yang tidak diketahui.

Rekaman video yang diposting Amaq memperlihatkan bangkai pesawat yang hancur, dengan sejumlah bagian pesawat masih terbakar.

Dalam rekaman ini tampak beberapa militan ISIS berdiri mengelilingi bangkai pesawat. Mereka menunjuk ke tanda bendera pemerintah Suriah yang jelas terlihat di salah satu sayap pesawat.

Sejauh ini belum ada komentar dari otoritas Suriah mengenai insiden pada Jumat, 22 April waktu setempat. Kantor berita pemerintah Suriah, SANA juga belum melaporkan insiden ini.

Para militan ISIS telah menembak jatuh sejumlah pesawat tempur pemerintah Suriah dalam beberapa pekan terakhir. Termasuk insiden di kawasan bandara militer Dmeir, dekat ibukota Damaskus dan di provinsi Sweida, Suriah selatan. Dalam kedua insiden tersebut, kedua pilot Suriah yang terjun berhasil mendarat dengan selamat di zona yang dikuasai pemerintah.

Sumber : Detik.com

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Penulis: