Jakarta Greater

Berita Militer dan Alutsista

GRSE India Ekspor Light Frigate ke Filipina

New Delhi – Kemenangan besar bagi industri kapal perang India, setelah perusahaan Garden Reach Shipbuilders & Engineers (GRSE) Ltd yang dikelola negara India, muncul sebagai pemenang untuk program modernisasi besar Angkatan Laut Filipina.

GRSE adalah penawar terendah untuk memasok dua frigat ringan dan berharap menutup kontrak senilai lebih dari $ 321 juta dalam dua bulan ke depan, kata seorang pejabat GRSE.

Sebanyak empat perusahaan bergabung dengan penawaran untuk proyek Angkatan Laut Filipina: GRSE; Hyundai Heavy Industries Inc dan Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co Ltd, baik dari Korea Selatan; dan Navantia S.A. dari Spanyol.

GRSE, yang dikelola oleh Departemen Pertahanan India, telah membangun 95 kapal perang, termasuk frigat, korvet dan kapal patroli cepat, sejak tahun 1960.

Fregat ringan GRSE akan mendisain kapal perang Filipina berdasarkan korvet anti-kapal selam Kamorta-kelas Angkatan Laut India, dan akan mampu menahan Sea State 7, yang berarti dapat menahan ketinggian gelombang hingga 9 meter.

INS Kamorta India

Kapal berbobot 2.000 ton dengan panjang 95 meter, memiliki mesin kombinsi diesel dan diesel (CODAD) configuration propulsion system dan mampu bekerja di daerah terkontaminasi nuklir, biologi, dan kimia.

Selain itu, kapal ini akan memiliki data link taktis dan radio kemampuan komunikasi taktis. Frigat akan memiliki senjata laut meriam 76mm dan radar pengendalian tembakan dengan sistem pelacakan elektro-optik built-in terintegrasi ke dalam Combat Management System (CMS).

BUMN yang berasal dari Goa Shipyard ini juga membangun dua OPVs untuk Sri Lanka Navy. Kapal Pertama OPV akan dikirimkan pada akhir tahun ini dan OPV kedua pada pertengahan tahun depan.

Sumber : Defensenews.com

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest

Penulis: