Jakarta Greater

Rusia Siapkan Balasan Bagi Peningkatan Kekuatan Militer NATO

Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) telah meningkatkan kekuatan militernya hingga mencapai dua kali lipat di wilayah perbatasan Rusia. Oleh karena itu, Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu menyampaikan bahwa Moskow terpaksa mengambil langkah-langkah pembalasan.

”Saat ini, NATO dan Amerika Serikat telah mengerahkan sekitar 1.200 peralatan militer, termasuk 30 jet tempur dan lebih dari 1.000 tentara, di wilayah negara-negara Eropa Timur secara rotasi,” kata Shoigu.

Shoigu menambahkan bahwa NATO juga terus memodernisasi dan meningkatkan berbagai fasilitas militer di Polandia, Rumania, Bulgaria dan Baltik untuk membawa negara-negara itu ke standar NATO. Tak hanya itu, menurutnya, penyebaran sistem pertahanan anti-rudal (ABM) Amerika Serikat di Eropa Timur mendapat perhatian khusus dari militer Rusia.

”Langkah-langkah dari rekan-rekan Barat tersebut mengakibatkan erosi bagi stabilitas strategis di Eropa dan memaksa kita untuk mengambil langkah-langkah pembalasan, terutama dalam operasi teater Barat,” ujar Shoigu.

Menteri Pertahanan Rusia juga memperingatkan bahwa setelah pertemuan puncak Warsawa, NATO secara signifikan akan meningkatkan aktivitasnya di dekat perbatasan Rusia.

Sumber: Sindo News

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest

Penulis:

Populer

Kategori

Follow Us