Jakarta Greater

Berita Militer dan Alutsista

Waspada Terhadap Rusia, Ukraina Minta NATO Lebih Agresif

Pemerintah Ukraina menyebut Rusia merupakan ancaman terbesar bagi Eropa saat ini, terlebih terhadap negaranya. Untuk itu, Perdana Menteri Ukraina, Volodymyr Groysman, telah mendesak NATO untuk bertindak lebih agresif.

Groysman menjelaskan bahwa Rusia terus melakukan tindakan agresif di dekat perbatasan negaranya. “Rusia merupakan salah satu negara yang melakukan tindakan agresif di dekat perbatasan negara anggota NATO (Ukraina). Oleh karena itu, NATO harus selalu membuka satu pintu bagi Ukraina,” kata Groysman, seperti dikutip dari Sputnik, Minggu (3/7).

Pendapat Groysman itu menjadi respon untuk pendapat Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schauble terkait kebijakan Berlin terhadap Rusia. Menurut Schauble, bahkan sinyal penurunan ketegangan harus mencakup unsur-unsur intimidasi ketika berurusan dengan Moskow.

Pernyataan Schauble dibuat untuk menanggapi teguran Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier terhadap NATO. Steinmeir menyebut sikap agresif NATO dalam membangun kekuatan militer di negara yang berbatasan langsung dengan Rusia sebagai tindakan yang didasari atas ancaman imajiner.

Sumber: Sindo News

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Penulis: