Jakarta Greater

Berita Militer dan Alutsista

Ibu Rumini yang Kembali Bisa Tersenyum

Ibu Rumini yang telah berusia 70 tahun, tak kuasa menahan air mata, terharu, saat rumahnya yang tadinya tidak layak huni, kini mulai berdiri kokoh. Rumah ibu tua ini terletak di Desa Beringin, Kec. Beringin Kab. Semarang, Jawa Tengah.

Kondisi rumah Ibu Rumini sangat memprihatinkan, dengan dinding rumah yang lapuk, atap rumah yang bocor, serta beralaskan ubin yang sudah rusak di mana-mana. Penderitaan Ibu Rumini pada puncaknya, ketika hujan turun.

Di bawah pimpinan Sertu Achmad Sudi beserta 15 anggota, Kostrad melakukan perbaikan yang memakan waktu sekitar lima hari. Dengan rendah hati, Danyonif Mekanis 411, Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba S. Sos mengatakan, “Kebetulan Desa ini, wilayah binter mereka dan masih ada hubungan kerabat dengan anggota, sehingga kami bantu untuk merehab rumah ibu Rumini”, ujarnya.

Kegiatan karya bhakti ini merupakan sarana untuk menjalin serta menjaga silaturahmi kemanunggalan TNI dengan masyarakat di sekitar pangkalan, agar menjadi erat”, ujar etkol Inf Ryzadly.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest

Penulis: