Jakarta Greater

Berita Militer dan Alutsista

TNI AL Masuki Era Sistem Komunikasi Satelit

Ilustrasi : Sistem Komuniksi Satelit di Militer (Raytheon.com)
TNI AL Masuki Era Sistem Komunikasi Satelit 1

Surabaya – Sekretaris Dinas Komunikasi dan Elektronika TNI AL (Sekdiskomlekal) Kolonel Laut (E) Bambang Eko Palgunadi, S.T., mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika TNI AL (Kadiskomlekal) Laksma TNI Ir. Hinsa P.L. Tobing, membuka acara Pelatihan Sistem Komunikasi Satelit TNI AL TA.2017, bekerjasama dengan PT.Telkom Indonesia Tbk, bertempat di Gedung Antares Kodikopsla, Kodiklatal, Surabaya. Senin (23/01/2017).

Pelatihan Sistem Komunikasi Satelit diikuti sebanyak 48 peserta yang berdinas sebagai pengawak Siskomsat terdiri dari 38 peserta dari Prajurit Koarmatim dan 10 peserta dari Siswa Dikmaba Korps Pelaut Kodikopsla Kodiklatal. Pelatihan dilaksanakan mulai tanggal 23 s.d. 26 Januari 2017 di Sekolah Komunikasi (Sekom) Kodikopsla Kodiklatal.

Dalam amanat Kadiskomlekal yang dibacakan Sekdiskomlekal menyampaikan, TNI AL senantiasa dituntut untuk selalu siap dalam menjaga dan mengawal keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari berbagai ancaman dan gangguan yang mungkin timbul. Sejalan dengan itu, dipastikan dukungan Komlek ikut menentukan lancar tidaknya operasi yang akan dilaksanakan.

Lanjutnya, oleh karena itu Angkatan Laut dalam hal ini Diskomlekal selaku Pembina Teknis Bidang Komunikasi melaksanakan pembangunan sistem komunikasi berbasis satelit, dengan maksud untuk lebih mengoptimalkan dukungan operasional komunikasi dengan harapan dapat mendukung komunikasi yang handal, teruji dan dapat memperlancar komando pengendali yang dilaksanakan TNI AL.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut diantaranya Perwira Diskomlekal, Perwira Diskomlekarmatim, Para Instruktur dari PT. Telkom Indonesia Tbk serta para peserta Pelatihan Sistem Komunikasi Satelit TNI AL TA. 2017.

Dispen Armatim

Share:

Penulis: