Jakarta Greater

Berita Militer dan Alutsista

4 Prajurit TNI Gugur Saat Latihan di Natuna

Dokumentasi : Meriam 23 mm Giant Bow
4 Prajurit TNI Gugur Saat Latihan di Natuna 1

Empat prajurit TNI AD gugur saat latihan di Natuna Kepulauan Riau. Hal ini disampaikan oleh twitter resmi TNI AD @tni_ad Rabu petang, 17/5/2017. Kecelakaan latihan itu juga menyebabkan delapan prajurit TNI lainnya terluka.

//platform.twitter.com/widgets.js

Menurut Sumatera.metrotvnews.com, lokasi kejadian berada di Stelling Arhanud 1/K Jat Giant BOW. Kecelakaan terjadi saat gladi resik sedang berlangsung.

Saat drone melintas di udara, masing-masing pucuk senjata melakukan penembakan. Pucuk 8 mengalami lepas kendali pada penyekat kiri yang mengakibatkan petembak tidak dapat mengendalikan pucuknya. Lalu elevasi turun kemudian membabat ke arah jam 9 pada posisi pucuk 7 dan 6.

Dokumentasi : Drone untuk latihan penembakan meriam 23 mm Giant Bow (Batalyonarhanudri1.mil.id)
4 Prajurit TNI Gugur Saat Latihan di Natuna 2

Kepada Okezone.com Kadispenad, Brigjen TNI Denny Tuejeh membenarkan peristiwa kecelakaan terebut.

“Iya benar telah terjadi kecelakaan latihan pada saat gladi bersih kedua yang mengakibatkan ada empat korban meninggal dunia, dan beberapa orang mengalami luka-luka,” ujar Denny saat dikonfirmasi Okezone.com, Rabu (17/5/2017).

Prajurit TNI melakukan gladi bersih untuk latihan kesiapsiagaan PPRC 2017 yang akan dilakukan Jumat 19 Mei 2017. Pada latihan kesiapsiagaan PPRC 2017 itu, rencananya, TNI akan melakukan pembaretan kepada gubernur se-Indonesia yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Sumatera.metrotvnes.com dan Okezone.com

Share:

Penulis: