Jakarta Greater

Kastaf Koopsau I Tutup Latihan Survival Tempur

Pangkoopsau I berharap apa yang telah dilatihkan, hendaknya dapat dijadikan pegangan untuk pengembangan selanjutnya, karena tiada jalan pintas untuk menjadi ”Airman ” yang profesional dan memiliki semangat serta jiwa juang yang tinggi.

Bogor, Jakartagreater.com – Bertempat di Lapangan Upacara Mako Sat Bravo-90, Rumpin Bogor, Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Henri Alfiandi secara resmi menutup Latihan Survival Tempur dengan Sandi Madhi Yudha 2018. Amanat tertulis Pangkoopsau I Marsda TNI Nanang Santoso dibacakan oleh Kaskoopsau I, dirilis situs TNI AU, 29/3/2018

Dalam amanatnya mengatakan bahwa dengan berakhirnya latihan selama 3 hari ini berarti, kita baru saja menyelesaikan salah satu program latihan, guna meningkatkan kesiapsiagaan operasional dan profesionalisme awak pesawat serta meningkatkan Staf Makoopsau I dalam manajemen operasi dan latihan, khususnya dalam kegiatan perencanaan dan pengendalian latihan Survival Tempur ” Madhi Yudha”.

Pangkoopsau I berharap apa yang telah dilatihkan, hendaknya dapat dijadikan pegangan untuk pengembangan selanjutnya, karena tiada jalan pintas untuk menjadi ”Airman ” yang profesional dan memiliki semangat serta jiwa juang yang tinggi, tanpa latihan-latihan seperti yang kita laksanakan ini.

Sasaran latihan yaitu terwujudnya pemahaman/penguasaan teori dan prinsip-prinsip SERE (Survival, Evasion, Resistance, dan Escape) dengan baik, dan terwujudnya kemampuan, ketrampilan dan cara bertindak yang benar dalam menghadapi keadaan darurat dalam melaksanakan SERE, serta terwujudnya kesiapsiagaan operasi awak pesawat guna menjamin keberhasilan tugas Koopsau I.

Acara penutupan ditandai dengan penyerahan ijazah serta Brevet Survival Tempur kepada peserta Latihan Survival Tempur Madhi Yudha 2018. Hadir dalam acara tersebut, Komandan Satuan Bravo, Dandim Rumpin, Kapolsek Rumpin, Para Tokoh Masyarakat Rumpin dan Pejabat Daerah setempat.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest

Penulis:

Follow Us