2019, Militer Rusia Sepenuhnya Dilengkapi Rudal Taktis Iskander-M

Rudal Taktis Iskander-M. (@ Russian Ministry of Defence)

Rudal taktis Iskander-M diperkirakan akan sepenuhnya menggantikan sistem rudal lama yang masih dioperasikan di pasukan darat Rusia, Kementerian Pertahanan Rusia dirilis RT.com, 1/1/2019

Mempersenjatai kembali (rearmament) unit rudal taktis diharapkan akan selesai pada tahun 2019, dengan semuanya menerima sistem Iskander-M yang baru, diumumkan pada hari Selasa.

Rudal Taktis Iskander-M. (@ Russian Ministry of Defence)

“Sesuai dengan program pertahanan negara, pabrik rudal akan memberi Distrik Militer Barat dengan brigade peluncur rudal taktis Iskander-M yang kuat,” sebuah pernyataan tertulis.

Platform rudal Iskander telah digunakan oleh pasukan darat Rusia selama beberapa tahun terakhir, menggantikan sistem rudal taktis Tochka-U yang menua. Iskander-M mampu melakukan serangan presisi tinggi pada jarak 500 km.

Rudal Taktis Iskander-M. (@ Russian Ministry of Defence)

Setiap platform peluncur dikemas dengan dua rudal – tidak seperti Tochka-U, yang hanya memiliki satu – sangat meningkatkan daya tembak. Rudal dari sistem Iskander-M dapat dikemas dengan berbagai jenis hulu ledak konvensional, mereka juga dapat membawa nuklir taktis.

TERPOPULER

Tinggalkan komentar