Jakarta Greater

Berita Militer dan Alutsista

IAI Ungkap Mini Harpy, Munisi Loitering Baru

Mini Harpy, munisi loitering baru yang menggabungkan fungsi Harop dan Harpy © Israel Aerospace Industries

JakartaGreater.com – Perusahaan Israel Aerospace Industries telah meluncurkan amunisi loitering (berkeliaran) yang baru dikembangkan. Dijuluki “Mini Harpy”, menggabungkan kemampuan dua amunisi loitering andalan IAI, yakni Harop dan Harpy yang menawarkan deteksi radiasi siaran dengan kemampuan elektro-optik, seperti dilansir dalam rilis pers perusahaan bulan lalu.

Mini Harpy merupakan sistem taktis yang dapat diluncurkan dari platform darat, laut dan helikopter, ini disebut juga sebagai drone kamikaze. Sistem dirancang untuk memberikan operator kontrol maksimum, termasuk kemampuan membatalkan dan menyerang ulang.

Mini Harpy, munisi loitering baru diluncurkan © Israel Aerospace Industries

Drone Mini Harpy bertenaga listrik, dapat berkeliaran dengan tenang dalam jarak 100 km selama dua jam. Mini Harpy memiliki berat 45 kg dan dapat membawa muatan kira-kira 8 kg.

Boaz Levy, Wakil Presiden Eksekutif dan Manajer Umum IAI Systems, Missiles & Space Group, mengatakan bahwa “Di zaman peperangan asimetris dan target bergerak cepat yang ‘melesat’ selama beberapa detik dalam suatu waktu, penggunaan amunisi yang berkeliaran memberikan kemampuan yang kuat untuk menutup lingkaran tembak.

Daripada mengandalkan titik referensi yang tepat, sistem kami mengembangkan loiters di udara menunggu target muncul dan kemudian menyerang dan menghancurkan ancaman musuh dalam hitungan detik.

“Mini Harpy kami memiliki keunikan dalam hal pendeteksian pancaran dan kemampuan optisnya, kombinasi dari dua sistem amunisi kami yang berkeliaran yang menjual ribuan unit di dalam dan luar negeri”, katanya.

Mini Harpy akan ditampilkan untuk pertama kalinya di Pameran Aero India di Bangalore, India, pada 20-24 Februari 2019.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest

Penulis: