Jakarta Greater

Berita Militer dan Alutsista

Rosoboronexport Tunggu Sinyal dari Jakarta untuk Kirimkan Su-35

JakartaGreater.com – Eksekusi kontrak untuk memasok jet tempur Su-35 ke Indonesia tidak terganggu, dan Rusia sedang menunggu keputusan Jakarta, kata direktur umum “Rosoboronexport” Alexander Mikheyev kepada wartawan pada hari Senin disebuah pameran di Dubai.

Berdasarkan kontrak pada 2018 senilai US$ 1.1 milyar, Rusia harus memasok Indonesia dengan 11 pesawat tempur Su-35, lansir Ria Novosti.

“Tidak ada yang menghalangi kita: perjanjian ditandatangani, semua persyaratan transaksi selesai, kami sedang menunggu kontrak untuk mulai berlaku, saat pihak Indonesia memutuskan,” kata Mikheev.

Su-35 adalah pesawat tempur multiperan terbaik dari generasi 4 buatan Rusia. Sebagai pesawat tempur kelas berat, Su-35 dapat membawa berbagai persenjataan modern buatan Rusia hingga 8 ton pada 12 titik cantelan persenjataan di bawah sayap dan badan.

Indonesia berencana menggantikan armada F-5 Tiger II yang sudah beberapa tahun pensiun, namun terus tertunda karena berbagai hal termasuk karena adanya keharusan transfer teknologi dan kewajiban barter dengan komoditas asli Indonesia.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest

Penulis: