Su-57 Kembali Diuji Coba di Suriah

Moskow, Jakartagreater.com – Kementerian Pertahanan Rusia menguji ulang pesawat tempur generasi kelima Su-57 di Suriah. Menurut Kepala Staf Umum Valery Gerasimov, semua tugas yang direncanakan telah berhasil diselesaikan, katanya kepada atase militer asing, lansir Tass.

“Pesawat generasi kelima Su-57 sedang diuji. Jet diuji ulang di Suriah, di mana semua tugas yang direncanakan berhasil diselesaikan,” kata Gerasimov, dikutip oleh surat kabar Krasnaya Zvezda.

Dia mengatakan bahwa secara umum, unit penerbangan dan unit militer Rusia menerima 139 pesawat modern sepanjang tahun.

Menurut kepala Staf Umum, pasukan tujuan umum direncanakan untuk dikembangkan. “Pengalaman konflik bersenjata baru-baru ini, dan khususnya operasi untuk memerangi militan di Suriah, telah memberikan dorongan baru untuk meningkatkan sistem anti serangan musuh,” kepala Staf Umum menekankan.

Pesawat tempur generasi kelima Su-57 dirancang untuk menghancurkan semua jenis target udara, darat dan permukaan. Pesawat ini memiliki kecepatan terbang jelajah supersonik, penyimpanan senjata internal, lapisan anti radar (teknologi siluman), serta peralatan on-board kompleks terbaru.