Latihan Penerjunan Bekal dan Materiel Yonbekang 2 Kostrad

Pasuruan, Jatim, Jakartagreater.com  –  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), meninjau langsung Latihan Penerjunan Bekal dan Materiil ( Latjunbekmat) Yonbekang 2 Kostrad, pada Kamis 12-3-2020 bertempat di daerah latihan Grati, Pasuruan, dirilis Penkostrad pada Sabtu 14-3-2020.

Latihan penerjunan yang diikuti 79 personel ini dipimpin oleh Wadanyonbekang 2 Kostrad Kapten Cba Haryo Tedjo, dengan mengerahkan satu unit pesawat Hercules TNI AU dari Skadron 32 Lanud Abd. Saleh Malang.

eb50d photo 2020 03 14 06 28 46

Latjunbekmat ini terbagi dalam 2 shorty, pada setiap shorty diterjunkan berbagai jenis bekal dan materiil yang dimiliki oleh Yonbekang 2 seperti kendaraan angkut, LCR, tenda, Aldurlap, Ransum, Air mineral, Genset dan Tool kit.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, bahwa latihan ini merupakan aplikasi dari program kerja Yonbekang 2 Kostrad pada Triwulan I TA 2020 guna meningkatkan kesiapan prajurit dalam menghadapi tugas-tugas operasional ke depan yang semakin kompleks dan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan seluruh prajurit Yonbekang 2 Kostrad dalam hal penerjunan bekal dan materiil sehingga akan tercapai kesiapan operasional yang tinggi.

e8895 photo 2020 03 14 06 29 19

“Dalam latihan ini seluruh prajurit harus memahami dan mematuhi prosedur- prosedur yang sudah ditentukan guna terwujudnya zero accident sehingga tujuan dan sasaran latihan yang telah digariskan dapat tercapai”, ungkap Pangdivif 2 Mayjen TNI Tri Yuniarto.

“Apresiasi saya kepada seluruh prajurit Yonbekang 2 Kostrad atas kerja keras dan latihan-latihan pendahuluan yang telah dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Pangdivif 2 Mayjen TNI Tri Yuniarto.