Jakarta Greater

Bumerang Rusia Terbakar saat Parade di Lapangan Merah

Jakartagreater – Kendaraan angkut personel lapis baja Bumerang terbaru Rusia terbakar saat melakukan parade militer di Lapangan Merah Moskow, pada hari Rabu, lansir Defenseblog.

Bumerang adalah platform lapsi baja beroda – standar terbaru untuk militer Rusia yang dikembangkan oleh Military Industrial Company. Platform Bumerang ini digunakan sebagai basis untuk mengembangkan kendaraan angkut personel lapis baja K-16, dan juga kendaraan tempur infanteri K-17 yang diluncurkan untuk umum di Parade Hari Kemenangan di Lapangan Merah Moskow.

Baca Juga:

Armada F-22 Raptor AS Kekurangan Mesin

Yunani dan Israel Kerja Sama Bangun Korvet Themistocles Class

Wow, Dua Carrier Strike Group AS Beroperasi di Laut Filipina

Kendaraan tempur modular baru adalah kebanggaan industri pertahanan Rusia. Rusia juga telah mulai mempromosikan ekspor kendaraan lapis baja berdasarkan platform tempur Bumerang terbaru, dengan penjualan diperkirakan bisa menembus hingga sekitar US$ 1 miliar, rilis siaran pers Rosoboronexport pada bulan April.

Menurut CEO Rosoboronexport Alexander Mikheyev, negara-negara Afrika, Timur Tengah, Asia Tenggara dan CIS telah menunjukkan minatnya pada kendaraan tempur Bumerang.

Platform kendaraan tempur Bumerang telah dikembangkan atas pesanan dari Kementerian Pertahanan Rusia. Sebagai keuntungan uniknya, platform ini dapat digunakan sebagai dasar untuk membangun berbagai macam kendaraan tempur lainnya dengan berbagai senjata dan peralatan, tekan Rosoboronexport.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest

Penulis:

Follow Us