Militer Turki Segera Menerima 500 Drone Kamikaze Kargu

Jakartagreater.com – Perusahaan Turki STM sedang bersiap untuk mengirimkan lebih dari 500 drone (UAV) Kamikaze Kargu ke militer Turki segera, lansir Defenseworld.

Drone serang otonom ini memasuki inventaris Angkatan Bersenjata Turki sekitar setahun yang lalu, lapor Anadolu pada hari Senin, drone saat ini masih menjalani penyempurnaan.

Dengan kemampuan visi alat berat yang canggih, Kargu dapat melakukan misi serangan tunggal atau sebagai bagian dari segerombolan drone hingga 20 platform.

Saat ini sedang dilakukan upaya untuk merampingkan dan meningkatkan algoritma segerombolan untuk melakukan tugas yang berbeda. Selain itu, Ankara berusaha mengintegrasikan Kargu dengan kapal laut, kendaraan lapis baja dan sistem otonom di darat.

Menurut laporan itu, drone telah diuji di berbagai negara, dan perusahaan STM sedang dalam pembicaraan dengan tiga negara yang tertarik dengan drone Kargu.

Proyek KERKES Turki bertujuan untuk menyediakan kemampuan navigasi otonom dengan tampilan gambar real time pada UAV di lingkungan pertempuran di mana informasi GPS tidak tersedia atau di mana sistem GPS mendapat serangan jammer. Proyek ini akan memungkinkan kawanan drone berfungsi dengan lancar di medan apapun.

Dua belas hingga delapan belas bulan setelah selesainya program KERKES, STM dapat menawarkan drone Kargu dengan kemampuan penuh ke Angkatan Darat Turki.