AS akan Beli Amunisi dan Roket Buatan Era Soviet

Jakartagreater.com – Angkatan Darat AS akan membeli sejumlah amunisi standar non-NATO dan sistem senjata buatan era Soviet yang tidak diungkapkan, rilis situs web kontrak utama pemerintah AS yang dikeluarkan awal bulan ini, lansir DefenseBlog.

Menurut pemberitahuan terbaru, Army Contracting Command ingin membeli Special Ammunition and Weapon System (SAWS) untuk Departemen Pertahanan AS, agen-agen AS lainnya dan sekutu asing untuk keperluan pengujian, pelatihan dan pertempuran untuk tujuan mendukung Strategi Militer Nasional.

“Item SAWS terutama untuk digunakan dalam sistem senjata non-AS. Untuk keperluan akuisisi ini, SAWS dan amunisi standar Non-NATO merujuk terutama pada amunisi dan item senjata yang diproduksi dan digunakan oleh Bekas Uni Soviet atau negara-negara Blok Timur, ”tulis pengumuman yang diposting di Federal Business Opportunities.

Daftar pembelian potensial termasuk amunisi untuk senapan AK Kalashnikov family dan senapan mesin lainnya buatan Soviet.

Selain itu, ada opsi untuk pengadaan proyektil kaliber besar yang digunakan oleh tank T-64, T-72, T-80 dan tank tempur utama T-90. Pembelian itu juga termasuk proyektil artileri dan mortir, granat berpeluncur roket, roket dan rudal, rudal anti-tank dan roket High Explosive.