Kapal Perang Terbaru Inggris HMS Trent – Rusak Mesin Saat Pelayaran Perdana

Jakartagreater.com – Kapal perang terbaru milik armada Royal Navy mengalami kerusakan mesin di laut hanya beberapa hari setelah pelayaran pertamanya. Mesin HMS Trent mati sesaat setelah berlayar untuk kedua kalinya dari Gibraltar, yang saat itu menghabiskan waktu tiga hari pelayarannya, lansir Defenseworld.

Kapal itu difoto hari ini sedang diseret kembali ke pelabuhan.

HMS Trent akan bergabung dengan misi NATO memburu teroris dan penyelundup manusia, namun mengalami kerusakan mesin setelah berangkat dari Portsmouth dalam pelayaran perdananya pada 3 Agustus.

Gibraltar adalah pelabuhan misi pertama HMS Trent. Kapal perang itu sedang dalam perjalanan ke Mediterania timur ketika terjadi kerusakan di laut. Kapten memutar kapal, dan berhasil kembali ke Teluk Gibraltar dengan tenaga kapal sendiri, tetapi kemudian mereka memanggil kapal tunda untuk membantu masuk ke pelabuhan.

Royal Navy kemudian memberikan publikasi bahwa kapal itu mengalami cacat dan sekarang menunggu suku cadang untuk diperbaiki.

Kegagalan terbaru datang setelah terungkap oleh media The Mirror pada bulan Juni bahwa HMS Dauntless, kapal perusak Tipe 45 senilai 1 miliar poundsterling, telah diikat di tambatannya sejak 2016 – ketika kapal menghabiskan total hanya enam hari di laut.