Skadron Marinir 773 AS Mulai Terima Helikopter AH-1Z Viper

Jakartagreater – Korps Marinir AS mengumumkan bahwa Skadron Marine Light Attack Helicopter 773 sudah menerima set pertama helikopter serang terbaru pada awal tahun ini. Helikopter AH-1Z Viper, juga dikenal sebagai Zulu, menggantikan pendahulunya, AH-1W Super Cobra, sebagai helikopter tempur utama Korps Marinir, lansir DefenseBlog.

Viper dilengkapi dengan peningkatan modern yang memungkinkannya lebih andal dan efisien dalam pertempuran.

“Kelihatannya sangat mirip dengan model Whiskey lama, tetapi semua yang ada di dalamnya benar-benar berbeda,” kata Kapten Korps Marinir AS Chase “Lolo” Laurita, HMLA-773, Director of Safety and Standardization.

“Semua avionik berada di balik glass cockpit. Ini pada dasarnya terlihat seperti tablet kecil atau layar komputer, jadi antarmuka dengan pilot jauh lebih sederhana. Gambarnya luar biasa, dan sistem baru memungkinkan kami melihat target dengan lebih jelas. ”

Viper menggunakan enam titik cantelan senjata, juga mesin yang lebih besar dan tangki bahan bakar yang lebih besar, yang semuanya memberikan kemampuan untuk terbang lebih cepat dan untuk jarak yang lebih jauh, sehingga memiliki waktu operasi lebih lama untuk dapat mendukung kekuatan pasukan di darat.