Prabowo Terima Kunjungan Menteri Pertahanan AS

JakartaGreater – Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Acting Secretary of Defense of the United States (Menteri Pertahanan Amerika Serikat) Christopher C. Miller, di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Senin, 7-12-2020.

Pertemuan antara Menhan RI dan Pelaksana Menhan AS ini diawali dengan courtessy call yang dilanjutkan dengan pertemuan bilateral antara Delegasi AS dan Menhan RI beserta jajaran Pejabat Eselon I Kemhan, dirilis IG Kemhan RI.

Dalam sambutannya, Menhan RI mengatakan bahwa hubungan strategis kedua negara telah berjalan sangat baik. Pemerintah Indonesia berkeinginan untuk melaksanakan kerja sama industri pertahanan serta kerja sama di bidang pendidikan dan pelatihan dengan mengirim taruna-taruna Akademi Militer untuk belajar di Akademi Militer AS.

Selanjutnya Pelaksana Menhan AS, mengatakan bahwa hubungan kerja sama antara Indonesia dan Amerika Serikat telah berlangsung sangat lama dan memiliki ikatan yang kuat.

Dalam Indonesia-US Security Dialogue (IUSSD) ke-18 yang belum lama dilaksanakan, kerja sama pertahanan kedua negara mengalami kemajuan seiring prioritas kerjasama di bidang peningkatan kemampuan pertahanan Indonesia melalui kerjasama alutsista, dan peningkatan profesionalisme personel pertahanan melalui pendidikan dan pelatihan.

Menhan RI Prabowo Subianto Menerima Kunjungan Menteri Pertahanan AS. (@ Kemhan RI)

Kedatangan Christopher C. Miller ke Kantor Kemhan RI ini disambut dengan jajar kehormatan dan dilanjutkan Courtessy Call dengan Menhan RI Prabowo Subianto di ruang kerja Menhan RI didampingi oleh Wakil Menhan RI Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, dan Dirjen Strategi Pertahanan Kemhan Mayjen TNI Rodon Pedrason.

Usai melaksanakan courtessy call, Menhan RI dan Pelaksana Menhan AS beserta delegasi melaksanakan pertemuan bilateral. Dalam pertemuan bilateral ini, Menhan RI didampingi oleh Wakil Menhan RI Sakti Wahyu Trenggono, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., Rektor Unhan Laksdya TNI Dr. A. Octavian, S.T., M.Sc., DESD., dan Pejabat Eselon I Kemhan.