Rusia Terima 22 Pesawat Su-57 di 2024

JakartaGreater – Angkatan Bersenjata Rusia akan menerima 94 pesawat dan helikopter sebelum 2025, lebih cepat dari jadwal, termasuk 22 pesawat tempur generasi kelima Su-57, kata Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu pada pertemuan dewan kementerian pada hari Senin, 21/22/2020.

“Berkenaan dengan pesawat, pengiriman awal 94 pesawat dan helikopter direncanakan pada akhir 2024, termasuk 22 pesawat tempur Su-57, yang jumlahnya akan bertambah menjadi 76 pada 2028,” kata menteri pertahanan Rusia, dirilis TASS.

Kepala perusahaan teknologi negara Rostec Sergei Chemezov mengumumkan pada 7 Desember, bahwa pesawat tempur Su-57 produksi seri pertama dengan mesin tahap pertama, akan tiba untuk Angkatan Udara Rusia pada akhir 2020. Sementara Su-57 dengan mesin tahap kedua lanjutan, akan dirakit pada tahun 2022.

Pesawat Tempur Su-57. (@ United Aircraft Corporation (UAC)

Su-57 adalah pesawat tempur multiperan generasi kelima yang dirancang untuk menghancurkan semua jenis target udara, darat dan laut.

Jet tempur Su-57 memiliki fitur teknologi siluman dengan penggunaan material komposit yang luas, mampu mengembangkan kecepatan jelajah supersonik dan dilengkapi dengan peralatan radio-elektronik paling canggih, termasuk komputer onboard yang kuat (yang disebut electronic second pilot). ), sistem radar tersebar di seluruh tubuhnya dan beberapa inovasi lain, khususnya, persenjataan yang ditempatkan di dalam badan pesawat.

Pesawat Su-57 mengudara untuk pertama kalinya pada 29 Januari 2010. Dibandingkan dengan pendahulunya, Su-57 menggabungkan fungsi pesawat serang dan jet tempur dengan penggunaan material komposit dan teknologi inovasi serta konfigurasi aerodinamis yang memastikan tingkat tangkapan radar dan jejak inframerah yang rendah.

Persenjataan pesawat akan mencakup, khususnya, rudal hipersonik. Jet tempur generasi kelima telah berhasil diuji coba dalam kondisi pertempuran di Suriah.