Militer Ukraina Peroleh Sistem Pertahanan Persisir Neptune di 2021

JakartaGreater – Perusahaan State Kyiv Design Bureau Luch, (bagian Ukroboronprom) dan Kementerian Pertahanan Ukraina menandatangani kontrak untuk memasok tentara Ukraina pada tahun 2021, dengan sistem rudal anti kapal permukaan berbasis pantai, RK-360 MC” Neptune.

Senjata baru ini adalah salah satu platform produk teknologi tinggi yang utama dari Perusahaan State Kyiv Design Bureau Luch.

Menurut kontrak, tentara Ukraina akan menerima peluncur terpadu, kendaraan pengangkut dan pengangkut muatan, serta pos komando bergerak, dirilis situs Ukroboronprom, 30/12/2020.

“Neptunus” dilengkapi dengan rudal jelajah yang terbang di ketinggian yang sangat rendah untuk jarak sekitar 300 km. Roket ini memiliki starting mesin dan marching (mesin utama). Yang pertama adalah akselerator peluncuran propelan padat yang dimodifikasi dari rudal anti-pesawat S-125. Sementara Mesin turbojet utama MS-400 diproduksi oleh Motor Sich.

Alat homing head dari rudal, yang memiliki sudut pandang sangat tinggi dan mampu mendeteksi dan menangkap target pada jarak hingga 50 km, dikembangkan oleh penelitian dan produksi perusahaan Ukraina “Radionics”.

Sistem pertahanan pesisir Neptune (Neptunes) diadopsi oleh Angkatan Bersenjata Ukraina pada 23 Agustus 2020.

Sistem rudal ini telah diuji coba dengan menembakkan rudal jelajah pada 27 April 2020.