Pangkostrad Gelar Kunjungan Kerja ke Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad

Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melaksanakan kunjungan kerja, Rabu 25 Agustus 2021 ke Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad. Malang, Jawa Timur. dalam kunjungan tersebut Pangkostrad didampingi Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad Ibu Rahma Dudung Abdurachman.

Baca Juga:

Pasukan Khusus Gabungan TNI AL Latihan di Situbondo

Kisah Annisa Rizkika Menangis Haru Direstui Panglima TNI Jadi Prajurit

KRI Golok-688, Kapal Perang Trimaran yang Perkuat Striking Force TNI AL

Dalam keterangan pers Penkostrad yang diterima Jakartagreater.com, Kunjungan kerja Pangkostrad ke Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Pangkostrad beserta istri ke satuan jajaran Kostrad dimana sebelumnya Pangkostrad berkunjung ke satuan jajaran Divif 1 Kostrad.

Kunjungan Pangkostrad ini disambut langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. dilanjutkan dengan jajar kehormatan dari Dinas Jaga Keamanan, kemudian melaksanakan sesi foto bersama dan penanaman pohon.

Baca Juga:

Senapan Mesin Ringan PPK-20 Kalashnikov Khusus untuk Pilot

Kalashnikov Pamer Karbin Baru dengan Barel Dapat Diganti di ARMY-2021

TNI AL Pecahkan Rekor MURI Memasak Rendang Peserta Terbanyak

Kegiatan Pangkostrad berlanjut dengan meninjau dan melihat secara langsung operasional fasilitas latihan Wind Tunnel di Skydiving Center Divif 2 Kostrad dan Virtual Reality Parachute Simulator yang ada di Madivif 2 Kostrad serta meninjau lorong sejarah dan Museum Vira Cakti Yudha.

Selain itu, Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman juga berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi dan juga memberikan bantuan Sembako yang digelar oleh Divif 2 Kostrad yang bekerja sma dengan Lions Club Surabaya di Gedung Sandoyo.

Dalam kunjungan ini Pangkostrad memberikan pengarahan kepada prajurit dan Persit Divif 2 Kostrad yang dilaksanakan di Gor Vira Cakti Yudha dimana dalam pengarahannya, Pangkostrad menyampaikan di masa pandemi Covid-19 ini, kita selalu utamakan pola pikir yang postif mengenai kesehatan, karena sumber dari sakit salah satunya berasal dari pola pikir.

“Jangan panik dan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam kegiatan apapun,” kata Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman .

Diakhir amanatnya, Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman berpesan kepada seluruh prajurit Divif 2 Kostrad untuk menjadi prajurit Kostrad yang selalu menjaga kehormatan dimanapun bertugas dan berada.

Baca Juga:

Peringatkan Destroyer Inggris, Kapal Rusia Lepaskan Tembakan

Su-27 Rusia Cegat Pesawat Militer Prancis

Su-30 Rusia Cegat Pesawat AS dan Prancis

Kunjungan Kerja Pangkostrad ke Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad (3). (Foto: Penerangan Kostrad
Kunjungan Kerja Pangkostrad ke Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad (3). (Foto: Penerangan Kostrad

Mengakhiri kunjungannya, Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman menerima cinderamata dari Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H.

Turut hadir mendampingi Kunjungan kerja Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman yaitu; Ir Kostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kapok Sahli Pangkostrad, Asren Kostrad, w.s Asops Kaskostrad, Aspers Kaskostrad, Aslog Kaskostrad dan Kapuskodal Kostrad.