Kendaraan Taktis Disiapkan untuk Pengamanan PON XX di Merauke

JakartaGreater  –  Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memeriksa langsung kendaraan taktis (rantis) yang akan digunakan untuk mendukung pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Danrem didampingi para Kepala Seksi Korem 174 Merauke melakukan pemeriksaan kendaraan taktis sekaligus uji coba operasional kendaraan taktis itu di lokasi Venue PON XX dan lokasi pembangunan Rumah Sakit Modular, pada Kamis 23-9-2021 di Merauke, Papua, ungkap Puspen TNI.

Selain memeriksa kendaraan taktis, Danrem 174 Merauke juga meninjau Rumah sakit modular dengan kapasitas 200 kamar yang dibangun dalam waktu 20 hari. Rumah sakit ini akan digunakan untuk penanganan Darurat Covid-19 serta mendukung PON XX di Merauke, Papua.

Kedatangan Danrem 174 Merauke di lokasi pembangunan Rumah Sakit Modular disambut Dandenkesyah 17.04.03 Merauke Letkol Ckm Hartanto Hadisantoso, S.K.M. beserta Kepala Rumkit TK IV/Merauke Mayor Ckm dr. Beny.

Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan apresiasi kepada pihak PT. Pembangunan Perumahan yang telah bekerja siang dan malam dengan alokasi waktu 20 hari untuk menyelesaikan Rumah Sakit Modular ini.

 

PON XX Papua dilaksanakan di empat lokasi yaitu: Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.