Satgas Yonif 131 Patroli Patok Batas Untuk Jaga Kedaulatan Wilayah

JakartaGreater   –   Personel Pos Skofro Baru Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs dipimpin Letda Inf Ari Suseno melaksanakan patroli wilayah mengecek patok perbatasan di Skofro Baru Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua, untuk menjaga kedaulatan dan keamanan batas wilayah Indonesia- Papua New Guinea.

Wadansatgas Mayor Inf Ahmad Muzani CH dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, Kodam I/Bukit Barisan  pada Jumat 22-10-2021 mengatakan, bahwa patroli patok merupakan salah satu tugas pokok bagi satuan tugas pengamanan perbatasan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI, dirilis Situs TNI AD pada Jumat, 22-10-2021.

“Patroli patok ini dilaksanakan secara rutin guna memastikan patok batas RI-PNG, dalam kondisi aman dan letaknya sesuai dengan koordinat yang telah disepakati antara kedua negara,” kata Wadansatgas Mayor Inf Ahmad Muzani CH.

Selanjutnya Wadansatgas Mayor Inf Ahmad Muzani CH menyampaikan, bahwa dalam melaksanakan pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs mempunyai tanggung jawab mengamankan patok perbatasan di 6 lokasi berbeda, mulai dari patok MM 1 sampai dengan patok MM 3A.