Menhan Prabowo Susun Produk Strategis Pertahanan Indonesia

JakartaGreater – Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto mengajak stakeholder (individu atau kelompok yang berkecimpung dalam industri) pertahanan di lingkungan TNI untuk turut serta membantu Kementerian Pertahanan (Kemhan) dalam menyusun produk strategis pertahanan Indonesia, yaitu doktrin pertahanan negara, strategi pertahanan negara, dan postur pertahanan negara.

Pernyataan ini disampaikan Prabowo Subianto dalam pengarahan yang dihadiri perwakilan Kemhan, Mabes TNI, TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Universitas Pertahanan (Unhan)  pada Senin 13 Desembee 2021, di Kampus Unhan Salemba, Jakarta, ungkap laman Kemhan RI.

Menhan Prabowo mengatakan bahwa produk strategis pertahanan itu merupakan dokumen yang sangat berpengaruh terhadap kekuatan pertahanan negara.

“Dalam hal ini sangat diutamakan kerja sama yang erat antara Kemhan, Mabes TNI, dan TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. Perlu ada keterlibatan dari semua stakeholders yang punya tanggung jawab di bidang pertahanan negara,” ujar Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo berharap akan adanya kontribusi pemikiran dan pengalaman dari pribadi-pribadi terbaik di TNI dalam penyusunan produk-produk strategis pertahanan ini.

“Saya ingin masukan-masukan, pandangan, dan pemikiran dari pribadi-pribadi terbaik di TNI. Hasil yang besar adalah akumulasi dari pemikiran banyak orang dan pengalaman banyak orang,” ujar Menhan Prabowo Subianto.

*Foto: Kendaraan taktis Maung @PT Pindad)