Pangdam Jaya Meresmikan Gagak Hitam Fitness Center di Jaksel

JakartaGreater   –   Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto beserta Ketua Persit KCK PD Jaya melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Menarhanud 1/F dan Markas Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam,  pada Selasa 18-1-2022 di Jakarta Selatan. Dirilis Situs TNI AD pada Kamis 20-1-2022.

Dalam Kunker tersebut, Pangdam Jaya/Jayakarta dan Ketua Persit KCK PD Jaya didampingi oleh para Asisten Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Dandim 0504/JS dan Dandenintel Kodam Jaya/Jayakarta.

Pangdam Jaya/Jayakarta menerima jajar kehormatan dari jaga kesatrian serta pengalungan selendang batik dan buket bunga oleh 2 orang anak kecil menggunakan baju adat Betawi, tarian Betawi dengan iringan musik dari Drum band Gagak Hitam turut memeriahkan penyambutan kedatangan Pangdam, dilanjutkan dengan paparan Binsat Satuan oleh Danyon Arhanud 10/Gagak Hitam Letkol Arh Syarief SB, kepada Pangdam.

bc287 gagak 2 e1642687871192

Kunjungan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto kali ini menjadi momen yang sangat berharga bagi prajurit Gagak Hitam, yakni atas kesediaan Pangdam Jaya/Jayakarta meresmikan Ruang Fitness Center Gagak Hitam.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menyampaikan, setelah diresmikannya Fitness Center Gagak Hitam semua prajurit dapat menggunakan dengan sebaik mungkin dalam melatih diri untuk memiliki postur dan kesehatan yang baik.

Pangdam Jaya/Jayakarta juga menerima demonstrasi pencak silat PSHT Gagak Hitam, dimana terdapat warga binaan Gagak Hitam di dalam kelompok pencak silat tersebut dan sejauh ini banyak prestasi yg diraih baik kejuaraan provinsi maupun nasional.

Selanjutnya, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto memberikan pengarahan kepada seluruh prajurti Gagak hitam, Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan, kedatangannya untuk melihat secara langsung kondisi satuan.

5847c gagak 3 e1642687983808

“Selain melihat langsung kondisi satuan, juga sebagai sarana untuk mengetahui kendala atau kekurangan yang ada pada satuan tersebut, ”ujar Pangdam Mayjen TNI Untung Budiharto.

Pangdam Mayjen TNI Untung Budiharto menyampaikan terima kasihnya atas semangat yang ditampilkan oleh para prajurit Gagak Hitam dan menekankan untuk bijak dalam menerima informasi dan menggunakan media sosial.

“Saya harap, para prajurit selalu bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya dengan berita hoax yang beredar, loyal dan jaga kekompakan yang kita junjung tinggi, ” kata Mayjen TNI Untung Budiharto .

Tak lupa Pangdam Jaya/Jayakarta memberikan apresiasi berupa bingkisan kepada para juara provinsi dan nasional PSHT Gagak Hitam, dilanjutkan dengan pemberian kesan dan pesan tertulis serta pemberian cinderamata berupa miniatur Mistral Atlas yang diproduksi sendiri oleh Prajurit Gagak Hitam yang diserahkan langsung oleh Danyon Arhanud 10/Gagak Hitam kepada Pangdam Jaya/Jayakarta.

c01df gagak 4 e1642688097465

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto  juga mengecek situasi dan kondisi prajurit Gagak Hitam yang melaksanakan pengamanan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran dan lokasi isolasi terpadu (Isoter) di Pasar Rumput Via Teleconference (Zoom Meeting) diruang Puskodal Gagak Hitam.

Di akhir kegiatan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto berkenan memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu dari Yayasan Fajar Qolbi serta beliau menyempatkan waktu untuk meninjau Gereja Oukumene Gagak Hitam dan Pembangunan Fasilitas lainnya.

Dalam kunjungan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.