Perwira Yonarmed 1 Kostrad Ikuti Pendidikan Lanjutan Perwira II di Brasil

JakartaGreater  –   Kapten Arm Ardi Waskita, S.S.T.Han, Perwira Yonarmed 1/Roket/AY/2/2 Kostrad mewakili TNI AD mengikuti Pendidikan Lanjutan Perwira II di Rio De Janeiro Brasil dan dinyatakan lulus serta menerima sertifikat dari lembaga pendidikan. Dirilis Penkostrad pada Kamis 20 Januari 2022.

Komandan Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad, Letkol Arm Arief Budiman,. S.Sos., M.M., menyampaikan hal tersebut dalam rilis tertulisnya  pada Kamis 20-1-2022 di Malang, Jawa Timur.

Pendidikan ini merupakan bagian dari kerjasama antara TNI AD dengan Exercito Brasileiro yang merupakan Angkatan Darat Brasil. Dalam hal ini, Escola de Aperfeiçoamento de Oficiais (ESAO) bertugas untuk memadukan pendidikan dan pelatihan yang berfokus pada pengembangan taktik Armed untuk kecabangan Armed dan untuk keseluruhan dengan taktik gabungan antar kecabangan.

Kegiatan di ESAO diawali dengan Programme Briefing and Orientation untuk memberikan gambaran kepada siswa kemampuan dasar masing-masing individu sehingga para siswa memiliki objective dan progress yang diharapkan.

Komandan Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad, Letkol Arm Arief Budiman, mengatakan rasa bangga atas hasil yang dicapai oleh  Kapten Arm Ardi Waskita,  yang telah menyelesaikan Pendidikan Lanjutan Perwira II di Brasil sebagai wakil TNI AD.

Di samping itu juga Danyonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman berharap agar Kapten Arm Ardi Waskita yang telah menyelesaikan pendidikan untuk terus berlajar dan berlatih agar menjadi prajurit yang profesional dan mampu memberikan karya terbaik bagi NKRI.