Presiden Jokowi Didampingi Menhan Prabowo dalam Pertemuan Dengan PM Singapura

Bintan, JakartaGreater   –  Presiden RI Joko Widodo yang didampingi Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto dalam Leaders’ Retreat Indonesia-Singapura dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong pada Selasa 25-1-2022 di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, dirilis Situs Kemhan RI.

a456f temu

Dalam pertemuan tersebut, beberapa nota kesepahaman di bidang politik, hukum dan pertahanan keamanan disepakati untuk menyempurnakan kedaulatan bangsa, yaitu :

  • Perjanjian ekstradisi untuk mencegah dan memberantas tindak pidana yang bersifat lintas batas negara seperti korupsi, narkotika, dan terorisme.
  • Persetujuan pengambilalihan Pelayanan Ruang Udara atau Flight Information Region (FIR) dari Singapura ke Indonesia yang telah diupayakan sejak tahun 1990-an.
  • Nota kesepahaman tentang komitmen untuk melaksanakan perjanjian kerja sama pertahanan antara kedua negara.

Presiden RI Joko Widodo juga didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.

3c1a9 temu 2

Sementara itu, dari delegasi Singapura hadir Menteri Senior dan Menteri Koordinator Keamanan Nasional Teo Chee Hean, Menteri Pertahanan Ng Eng Hen, Menteri Luar Negeri Vivian Balakrishnan, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Hukum K. Shanmugam, Menteri Transportasi S. Iswaran, serta Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Kedua Perdagangan dan Industri Tan See Leng.