Yonif Raider 515 Kostrad Melaksanakan Tradisi Penerimaan Warga Baru

Banyuwangi, JakartaGreater   –  Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan tradisi macan putih yang merupakan kewajiban bagi prajurit jajaran Brigif Raider 9 Kostrad yang baru bergabung, dengan tujuan agar setiap prajurit memiliki rasa cinta dan bangga kepada satuan. Dirilis Penkostrad pada Selasa 25-1-2022.

Kegiatan tradisi ini diawali dengan melaksanakan Hanmars (jalan jauh) sepanjang 40 Km dimulai dari Asrama Batalyon Raider 515 Kostrad, dilanjutkan perjalanan menuju Museum Banyuwangi, Petilasan Prabu Tawang Alun, Monumen Tetengger perang Puputan dan finish di Rowo Bayu, Jawa Timur.

Sesampainya di Rowo Bayu, seluruh peserta tradisi melaksanakan upacara penyambutan dan penciuman tunggul Brigif Raider 9 “Dharaka Yudha” dilanjutkan dengan penyiraman air suci oleh juru kunci Rawa Bayu.

Kegiatan tradisi yang dilaksanakan ini mengarah pada sejarah terbentuknya satuan Brigif Raider 9 Kostrad berlambangkan macan putih yang mana merupakan pengawal serta tunggangan dari prabu Tawang Alun dari Kerajaan Blambangan yang bertempat di Rowo Bayu Banyuwangi, Jawa Timur.